Sepakat! Pemprov Pangkas Studi Banding ke Luar Negeri

Jumat | 16/08/2019 20.26 WIB
Sepakat! Pemprov Pangkas Studi Banding ke Luar Negeri
Suasana mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo menyambut HUT RI ke-74, Jumat (16/8/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan mengurangi studi banding ke luar negeri bagi eksekutif dan legislatif.

Hal itu dilakukan sebagai respons pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut HUT RI ke-74 di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Pidato itu disaksikan secara langsung oleh eksekutif dan legislatif Lampung di ruang rapat paripurna DPRD Lampung.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, menyatakan dirinya dan gubernur Arinal Djunaidi sudah berkomitmen mengurangi anggaran ke luar negeri.

Jika ada undangan ke luar negeri, karenanya dia dan Arinal akan mengunakan dana pribadi, bukan APBD.

"Namun tidak semua perjalanan ke luar negeri kita batasi. Ada yang kita lakukan seperti mempromosikan pariwisata,” paparnya.

Pj Sekprov Lampung Fahrizal Darminto membenarkan, Pemprov Lampung telah melakukan efisiensi APBD 2019 bagi perjalanan dinas ke luar negeri.

”Kalau tidak perlu lebih baik tidak usah. Lebih baik mencari informasi maupun data bisa lewat internet,” tegasnya.

Pada bagian lain, menyoal pendidikan dasar yang dipesankan Jokowi, Arinal berjanji Pemprov Lampung akan memberi perhatian khusus bagi anak-anak tidak mampu di daerah terpencil. 

”Anak-anak itu merupakan bagian dari bangsa yang harus benar-benar kita perhatikan dari segi pendidikan, kesehatan, dan makanan,” ungkapnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID