Siapkan CSR Rp800 Juta per Tahun Khusus Panti Asuhan - RILIS.ID
Siapkan CSR Rp800 Juta per Tahun Khusus Panti Asuhan
Gueade
Kamis | 29/03/2018 11.44 WIB
Siapkan CSR Rp800 Juta per Tahun Khusus Panti Asuhan
Manager Corp Communication PT CP Prima Adi Mandala saat Rilis Corner di kantor Rilislampung.id, Rabu (28/3/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Segan Simanjuntak

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebagai perusahaan besar dengan skala nasional, PT Central Proteina (CP) Prima memilih menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR)-nya ke panti asuhan. Anggarannya per tahun menyentuh angka Rp800 juta atau Rp200 ribu per anak.

Menurut Manager Corp Corporation PT CP Prima Adi Mandala, dana CSR itu dikucurkan tiap bulan di seluruh Indonesia. Kegiatannya dikemas dengan nama Menceriakan Panti Asuhan.

”Kita tidak hanya membagi-bagi paket seperti sembako saja di panti asuhan. Tapi juga melakukan kegiatan seperti story telling agar anak-anak di sana ceria,” ujar lulusan psikologi Universitas Padjajaran itu dalam acara Rilis Corner di kantor Rilislampung.id, Rabu (28/3/2018).

Dalam story telling itu selalu disisipkan ajakan untuk gemar makan ikan. Sebab dibanding lauk yang lain, ikan memiliki protein tinggi. Ikan juga memiliki asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Agar tepat sasaran, pihak PT CP Prima lebih dulu melakukan survei ke panti asuhan yang akan diberikan CSR. Kriterianya pun harus jelas dengan lebih mengutamakan panti asuhan di sekitar lokasi perusahaan dan anak-anak perusahaan berdiri.

”Panti asuhan itu juga statusnya menengah ke bawah. Maksudnya, benar-benar butuh bantuan masalah sandang dan pangan. Bukan yang sudah mapan. Kita pernah didatangi panti asuhan di Bandarlampung yang meminta laptop. Nah, kalau yang seperti itu sudah tidak masuk kriteria,” beber bapak dua anak tersebut. (*)


Tags
#cpb
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID