Sjachroedin ZP: Saya Tidak Terima Uang dari Agus BN dan Akar Wibowo

Jumat | 07/12/2018 17.41 WIB
Sjachroedin ZP: Saya Tidak Terima Uang dari Agus BN dan Akar Wibowo
Sjachroedin ZP saat kunker di Kantor Gubernur Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Negara Kroasia, Sjachroedin ZP menegaskan, dirinya tidak pernah menerima uang 1 koper bahkan sepeserpun dari anggota DPRD Lampung, Agus Bhakti Nugroho (BN) dan  Kepala BKD Lamsel, Akar Wibowo.

Penegasan Sjachroedin itu menanggapi beredarnya beragam persepi terkait persidangan kasus suap fee proyek infrastruktur Dinas PUPR Lamsel.

Diketahui, pada persidangan dengan terdakwa Gilang Ramadhan  beberapa waktu lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK RI, Sobari Kurniawan menunjukkan salah satu barang bukti.

Yakni, slide show  berisi tulisan bahwa anggota DPRD Agus BN dan Akar Wibowo, membawa dan menyerahkan uang 1 koper kepada Sjachroedin ZP. Tulisan itu ditemukan di ruang Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto. (Baca: JPU Sebut Nama Sjachroedin ZP dan Akar Wibowo, Begini Jawaban Nanang)

“Saya tidak pernah terima uang 1 koper atau sepersenpun. Uang 1 koper, memangnya tarok dimana kalau diantar ke rumah saya? Ya, kalau 1 koper, saya juga mau," canda Oedin, sapaan akrabnya, saat kunjungan kerja (kunker) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Jumat (7/12/2018).

Oedin menegaskan, dirinya tidak punya hubungan dengan Agus BN dan Akar Wibowo. Sehingga, tidak ada keterkaitan yang bisa menjadi pintu untuk menyerahkan dan menerima uang 1 koper.

“Tidak ada hubungan keluarga, partai, ataupun soal pekerjaan, tidak ada!" tegasnya.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID