Slank Gebrak Lapangan Saburai Enggal

Jumat | 03/08/2018 20.21 WIB
Slank Gebrak Lapangan Saburai Enggal
Grup Band Slank saat meet and greet. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Grup band papan atas tanah air, Slank, Jumat (3/8/2018) malam menggebrak Lapangan Saburai, Enggal Kota Bandarlampung.  Perhelatan ini bertajuk Supermusic Rockin Fest 6 kota di Sumatera. 

CEO Frans Production, Frans, menjelaskan, rangkaian Supermusic Rockin Fest dimulai pada pukul 16.00 Wib ini sampai pukul 22.00.

Menurutnya,  Supermusic Rockin Fest dengan bangga mempersembahkan event series band papan atas Slank sebagai bintang tamunya. 

"Enam kota sudah disiapkan untuk perhelatan akbar ini," kata Frans saat meet and greet dengan awak media,  Jumat (3/8/2018). 

Dijelaskannya,  orang mungkin tidak tahu asal mula Slank bermula dari Cikini Stones Complex (CSC) pada 26 Desember 1983, yaitu grup musik yang terdiri dari anak anak SMA perguruan Cikini Jakarta. CSC ini terdiri dari Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar),  Kiki (gitar),  Abi (bass),  Uti (vocal) dan Well Welly (vocal), yang banyak mengekspresikan kecintaan pada lagu lagu Rolling Stones. "Grup ini tidak bertahan dan membubarkan diri, " kata dia. 

Nah,  pada malam ini, kata Frans,  Grup band M.A.t.S akan tampil membuka Supermusic Rockin Fest. Band jebolan delapan besar kompetisi Supermusic Rockin Battle ini akan membawakan lagu-lagu cover dan lagu terbaik mereka sebagai pemanasan bagi penonton yang hadir.

"Setelah itu, Slank akan tampil sebagai guest stars (bintang utama) dengan lagu-lagu hits mereka. Di antaranya I Miss U, Anyer 10 Maret, Terlalu Manis, Ku Tak Bisa, Kamu Harus Pulang, dan lainnya," ungkap Frans.

Sementara Bim Bim yang sekaligus sebagai drumer Slank, menambahkan,  bahwa dia bersama kedua saudaranya Denny dan Erwan selanjutnya membentuk Red Evil yang kemudian berganti nama jadi Slank,  sebuah nama yang diambil dari cemoohan orang yang sering menyebut mereka cowok selengean  atau lelaki urakan. 

Oleh karenanya,  kata Bim Bim event Supermusic Rockin Fest merupakan konser pengobat rindu Slank kepada seluruh Slanker di Indonesia, khususnya di Pulau Sumatera.

Menurutnya, Slank sudah lama tidak konser di Sumatera."Ini momen yang sangat penting untuk mengampanyekan konser damai. Kami ingin semua Slanker yang hadir bisa membuktikan bahwa konser Slank di Sumatera merupakan konser yang tertib dan damai," kata Bim Bim.

Slank juga akan tampil di Lapangan Kuncup, Pringsewu, Sabtu (4/8/2018), Stadion Tejosari, Metro, Minggu (5/8/2018). Sementara tiga lainnya di luar Lampung yakni  Provinsi Jambi, eks Lapangan MTQ, pada Rabu (8/8/2018),  Prabumulih, Sumatera Selatan, Lapangan Asmil Yonkav 5/DPC Karang Endah, Jumat (10/8/2018),  dan Palembang, Stadion Kamboja, pada Sabtu (11/8/2018). (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID