Sri Mulyani Salurkan Bantuan Rp591 Juta untuk Sulteng

Rabu | 24/10/2018 21.45 WIB
Sri Mulyani Salurkan Bantuan Rp591 Juta untuk Sulteng
Menkeu Sri Mulyani memberikan bantuan kepada korban bencana Palu Lombok melalui ACT, Rabu (24/10/2018). FOTO RILISLAMPUNGID/El Shinta

RILIS.ID, Sulawesi Tengah – Selama lima hari, Selasa-Sabtu (23-27/10/2018), wartawan rilislampung.idEl Shinta, bertugas di Palu, Sulawesi Tengah. Dia bersama empat wartawan lainnya tergabung bersama Journalist for Humanity ACT Lampung. Berikut catatannya.
===

MENTERI Keuangan RI Sri Mulyani menyalurkan bantuan Rp591 juta untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (24/10/2018).

Bantuan disampaikan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Sri mengatakan bantuan berasal dari tim menteri keuangan dan tim BUMN yang hadir. Seperti PT SMI, PT SMM, PT LPI, PT PII, dan PT Geodipa.

"Mereka memobilisasi bantuan Rp591 juta dan dari Kementerian Keuangan internal kita menyampaikan Rp2,5 miliar,” bebernya.

Dia berharap bantuan dari institusi bisa digunakan masyarakat sebagai tambahan bisa bangkit kembali membangun. 

Sri berjanji pemerintah pusat tidak akan meninggalkan wilayah bencana begitu saja. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk melanjutkan pembangunan. 

"Pemerintah di bawah BNPB akan terus melakukan penanganan kedaruratan, karena ini masih satu bulan masih banyak upaya yang harus dilakukan, terutama membersihkan puing-puing,” paparnya. Sri juga akan menyiapkan rehabilitasi untuk Palu agar segera pulih. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID