Ssttt... Herman HN Akui Takut pada KPK, Ini Sebabnya! - RILIS.ID
Ssttt... Herman HN Akui Takut pada KPK, Ini Sebabnya!

Kamis | 30/08/2018 20.59 WIB
Ssttt... Herman HN Akui Takut pada KPK, Ini Sebabnya!
Koordinator Wilayah II Sumatera Bagian Pencegahan KPK RI, Adlinsyah Malik Nasution. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Nama lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI memang menjadi momok tersendiri bagi kalangan pejabat. Pasalnya, KPK terkenal kerap muncul mendadak dan langsung menciduk pejabat nakal yang main-main dengan uang negara.

Seperti Provinsi Lampung sendiri. KPK RI telah menciduk dua kepala daerah dalam operasi tangkap tangan (OTT) selama 2018. Keduanya, Bupati Lampung Tengah dan Selatan nonaktif, Mustafa dan Zainudin Hasan.

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, pun mengakui ketakutannya terhadap lembaga antirasuah itu dihadapan warganya pada sosialisasi pendapatan daerah kepada wajib pungut pajak di Gedung Semergou, Kamis (30/8/2018).

"Jangan lama-lama kita ngobrol dengan orang KPK. Jujur saya ini takut dengan KPK. Tapi saya takut kalau saya salah, tapi kalau nggak salah ya ngelawan juga saya. Makanya saya nggak mau main-main," aku Herman.

Ia menuturkan, jika sudah tertangkap KPK maka sudah tidak ada lagi yang bisa diselamatkan.

"Artinya salah, sudah pasti itu. Kalau sudah kejadian, sudah nggak ada gunanya lagi. Hancur semuanya," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Wilayah II Sumatera Bagian Pencegahan KPK RI, Adlinsyah Malik Nasution, menyebarluaskan nomor handphone pribadinya ke seluruh wajib pungut pajak di Kota Bandarlampung. Menurutnya, wajib pungut pajak merupakan anggota KPK RI.

"Catat ya, simpan saja namanya Choky alias cowok keren masa kini. Nanti kalau ada yang mencurigakan di Bandarlampung terkait pajak, kita WhatsApp-an saja," ujarnya setengah berseloroh. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID