Sudah 3000 Dukungan, Bastian Mantap Nyalon DPD RI - RILIS.ID
Sudah 3000 Dukungan, Bastian Mantap Nyalon DPD RI

Jumat | 06/04/2018 05.30 WIB
Sudah 3000 Dukungan, Bastian Mantap Nyalon DPD RI
Ahmad Bastian Suyitno. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Mantan anggota DPRD Lampung Selatan Ahmad Bastian Suyitno menyatakan siap melangkah menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2019-2024.

Bastian—panggilan akrabnya –mengaku sudah menyiapkan 3.000 dukungan berbasis kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) dan tanda tangan persetujuan warga yang mendukungnya.

“Penyebarannya di 9 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Kalau KPU mensyaratkan minimal 8, kita sudah 9 daerah itu,” kata Bastian ketika dikonfirmasi rilislampung.id melalui pesan berbasis aplikasi WhatsApp, Kamis (5/4/2018).

Pria berlatar belakang pengusaha kontruksi ini mengaku serius maju sebagai calon anggota DPD RI asal Lampung. Ia mengklaim sudah memiliki persiapan khusus.

“Insya Allah saya dan tim sudah siap 100 persen untuk mendaftar pada tanggal 22 April,” kata mantan anggota dewan dua periode tersebut.

Berbekal pengalamannya selama 10 tahun mengabdikan diri sebagai wakil rakyat di DPRD Lampung Selatan, Bastian merasa sudah saatnya untuk berbuat lebih besar demi masyarakat Lampung. Terutama memperjuangkan kebutuhan infrastruktur jalan dan jembatan sesuai keahliannya.

“Bagaimana menjadi wakil daerah itu, akan kita laksanakan apabila rakyat memberikan dukungan dan suaranya kepada kita. Kita akan maksimal bekerja untuk Lampung,” ujarnya.

Menurut Bastian, timnya tengah mempersiapkan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sesuai arahan KPU Lampung di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Rabu (4/4/2018).

“Intinya mohon doa dan support. Insya Allah pendaftaran dan verifikasi saya bisa lolos menjadi peserta calon DPD RI,” harapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID