Sudin Warning Balonkada

Kamis | 27/02/2020 14.28 WIB
Sudin Warning Balonkada
Ketua DPD PDIP Lampung Sudin. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin me-warning bakal calon kepala daerah (balonkada) yang menginginkan rekomendasi dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut memastikan koalisi parpol pengusung.   

Jangan sampai, kata dia, ketika DPP PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasi, tetapi masih kurang untuk partai koalisi.

Dia menjelaskan, di Pilkada Bandarlampung, kursi PDI Perjuangan masih kurang untuk mengusung pasangan calon (paslon) di Pilkada. Juga di Lampung Timur.

”Di dua daerah itu masing-masing masih kurang 1 kursi. Karena itu saya tegaskan, mana surat rekomendasi tertulis koalisinya? Jangan hanya bicara sudah komunikasi dan koalisi, tapi faktanya mana?” kata Sudin kepada Rilis Lampung melalui pesan WhatsApp, Rabu (26/2/2020).

Dari delapan pilkada minus Kota Metro yang sudah keluar rekom PDIP, Sudin mengatakan baru Lampung Selatan yang sudah menunjukkan surat rekomendasi tertulis dari parpol lain.

”Yang enam masih belum. Jadi kita minta segera lengkapi koalisinya!” tegasnya.

Targetnya, lanjut Sudin, sebelum Rakerda DPD PDI Perjuangan Lampung pada Sabtu (29/2/2020) , calon sudah harus menunjukkan kelengkapan rekomendasi dari parpol lain untuk koalisi bersama partainya. 

”Deadline-nya akhir pekan ini. Sebelum rakerda harus sudah ditunjukkan ke DPD,” warning dia.

Sudin melanjutkan, DPD PDI Perjuangan Lampung tidak akan lagi memanggil balonkada yang melamar ke partainya. Sebab, pemanggilan akan dilakukan langsung oleh DPP PDI Perjuangan.

”Di DPP, calon akan diminta menandatangani pakta integritas,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam silaturahmi dan koordinasi di kantor DPD PDI Perjuangan Lampung dihadiri sejumlah balonkada yang sudah mendaftar di PDI Perjuangan. 

Di antaranya dari Bandarlampung Yusuf Kohar, Eva Diwana. Sedangkan Rycko Menoza dan Tulus Purnomo ijin tidak hadir lantaran berada di luar kota.

Kemudian dari pilkada Waykanan ada Hj. Rina Marlina Bustami dan Hasbie Aska, Jupriyus dan Raden Adipati Surya. Lalu, dari Pesawaran Dendi Ramadhona, Aries Sandi Darma Putra, M. Nasir. 

Kemudian dari Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Ardito Wijaya. Dari Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa. Sedangkan dari Lampung Timur Zaiful Bokhari.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID