Survei Tanpa Publikasi, Bos Rakata: Kami Fokus Hitung Cepat Pilgub - RILIS.ID
Survei Tanpa Publikasi, Bos Rakata: Kami Fokus Hitung Cepat Pilgub

Senin | 28/05/2018 18.51 WIB
Survei Tanpa Publikasi, Bos Rakata: Kami Fokus Hitung Cepat Pilgub
Direktur Eksekutif Rakata Institute, Eko Kuswanto. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – KPU Provinsi Lampung membolehkan Rakata Institute melakukan penghitungan cepat (Quick Count) pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018. Rakata juga boleh melakukan survei, namun hasilnya tidak boleh dipublikasikan. (baca juga: Ini Dasar KPU Bolehkan Rakata Survei dan Hitung Cepat Pilgub)

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto mengaku biasa saja dengan sanksi itu. Sebab, dia ingin fokus pada Quick Count (QC). "Nggak papa. Kita langsung fokus QC saja," katanya kepada rilislampung.id, Senin (28/5/2018). 

Bahkan Eko sempat mencandai wartawan.

"Wartawan jangan pada nanya ke saya ya prediksi-prediksi hasil pilgub. Janji lho ya. Kan saya ndak boleh publikasi," kata dia. 

Menurut Dosen UIN Raden Intan Lampung ini, bahwa masih ada celah baginya dalam hal menanggapi keputusan dewan etik KPU Lampung.

"Nanti kan nampak apakah sikap Ketua KPU membentuk Dewan Etik itu sah atau tidak. Kalau tidak ya otomatis gugur 'larangan' mereka," tegasnya. 

Sementara Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, sidang di DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) akan dilaksanakan pada 4 Juni mendatang.

"Ya infonya sidang pada 4 Juni, saya belum terima suratnya," singkat Nanang. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID