Syarif Hidayat: Saat Mencoblos di TPS, Jangan Buru-Buru
lampung@rilis.id
Sabtu | 16/03/2019 20.01 WIB
Syarif Hidayat: Saat Mencoblos di TPS, Jangan Buru-Buru
Caleg DPRD Lampung, Syarif Hidayat, memberi pendidikan pemilih dihadapan puluhan ibu-ibu di Kelurahan Jagabaya, Wayhalim, Sabtu (16/3/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Lampung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syarif Hidayat, mengimbau tidak terburu-buru saat melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu ia sampaikan saat memberi pendidikan pemilih dihadapan puluhan ibu-ibu di Kelurahan Jagabaya, Wayhalim, Sabtu (16/3/2019).

Syarif menjelaskan saat pencoblosan, pemilih akan diberi lima jenis kertas suara. Abu abu untuk presiden dan wakil presiden; merah (DPD RI); kuning (DPR RI); biru (DPRD provinsi); dan hijau (DPRD kabupaten/kota).

"Ukuran kertas suaranya nanti besar, jadi ibu-ibu nggak usah terburu-buru membuka, pelan-pelan saja. Perhatikan dan kenali setiap warna pada kertas suara. Pastikan tidak salah coblos atau bahkan sampai merusak kertas suara," papar Syarif.

Pria yang saat ini duduk di DPRD Bandarlampung itu juga menjelaskan pada kertas suara nanti, yang ada foto atau gambar calon hanya untuk presiden dan wakil presiden serta DPD RI. Sedangkan kertas suara yang lain hanya lambang partai dan nama calon.

”Jadi ibu-ibu harus mengingat dengan baik nama partai dan nama calon. Misalnya memilih saya, Syarif Hidayat, untuk DPRD Provinsi Lampung. Kertas suaranya warna biru. Cari kotak ke delapan atau gambar PKS, terus cari nama saya, lalu coblos di nama tersebut," beber Syarif.

Terakhir, dia mengajak ibu-ibu di Kelurahan Jagabaya bersama-sama memenangkan caleg PKS untuk DPRD Kota Bandarlampung, Andriani.

Ya, Andriani dari dapil 3 Bandarlampung bertandem dengan Syarif Hidayat dalam kampanyenya.

Andriani aktif mengajak ibu-ibu melakukan kegiatan pemberdayaan seperti kelas memasak, pelatihan pembuatan sabun cair dan merias wajah. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID