Tahun Depan, Gaji Tenaga Honorer Bandarlampung Rp2 Juta

Sabtu | 03/11/2018 16.08 WIB
Tahun Depan, Gaji Tenaga Honorer Bandarlampung Rp2 Juta
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Kabar bahagia untuk tenaga kontrak atau honorer di lingkungan Pemkot Bandarlampung. Pasalnya, Wali Kota Herman HN akan menaikkan gaji mereka sebesar Rp2 juta.

“Gajinya nanti kita naikkan per 1 Januari 2019. Sebelumnya kan Rp1.250.000, nanti kita naikkan menjadi Rp2.000.000. Tapi dengan catatan kerjanya harus semakin baik," kata Herman, Sabtu (3/11/2018).

Selain menaikkan gaji honorer, Herman juga akan menaikkan insentif lainnya. Namun dengan catatan melihat kondisi keuangan Pemkot Bandarlampung.

“Yang lain juga bakalan naik semua, macam-macam lah besarnya. Insentif RT juga mulai tahun depan kita naikan juga. Nggak banyak, tapi menyesuaikan juga dengan kerja. Kalau kerjanya nggak bagus, ya pecat saja,” tukasnya.

Kenaikan gaji disambut bahagia oleh sejumlah pegawai honorer. Mereka mengapresiasi kebijakan pimpinannya tersebut.

“Sudah jadi honorer sejak empat tahun lalu, dikontrak dengan gaji Rp1.250.000 per bulannya. Alhamdulillah kalau tahun depan naik, karena memang sedikit iri juga dengan gaji para buruh yang diperjuangkan sesuai dengan kebutuhan hidup, tapi honorer tidak," ujar salah seorang pegawai honorer yang menolak identitasnya disebutkan. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID