Tak Ingin Menang Sendiri, Bulan April Golkar Keluarkan Rekomendasi Balonkada

Senin | 02/03/2020 16.29 WIB
Tak Ingin Menang Sendiri, Bulan April Golkar Keluarkan Rekomendasi Balonkada
Wakil ketua umum DPP Partai Golkar Bidang Politik hukum dan keamanan, Azis Syamsuddin. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Partai Golkar tak ingin menang sendiri di perhelatan pilkada serentak 2020 ini. Pasalnya partai berlambang pohon beringin itu ingin sama-sama dengan parpol lainnya meraih kesuksesan di pesta demokrasi. 

"Kerjasama lebih baik, target meningkat dibawah Pak Arinal Djunaidi Gubernur Lampung. Partai Golkar memang menargetkan, tidak ingin menang sendiri, tapi bersama parpol di Lampung," kata Wakil Ketua Umum DPP Golkar Bidang Politik hukum dan keamanan (Polhukam), Azis Syamsuddin di Musda X DPD I Partai Golkar Lampung, di Graha Wangsa Bandarlampung, Senin (2/3/2020). 

Menurutnya dengan kondisi Lampung sebagai pintu gerbang Sumatera dan Jawa, dibawah pimpinan Arinal Djunaidi Gubernur-nya, dapat lebih maju. 

"Harapan kita, Provinsi Lampung menjadi provinsi yang maju sebagai pintu gerbang Sumatera dan Jawa, sehingga jika kerja secara guyub  (bersama-sama), maka itu akan terwujud Lampung Berjaya," harapnya. 

Soal rekomendasi DPP Partai Golkar kata Anggota DPR RI itu, pihaknya menargetkan di bulan April sudah keluar. 

"Secara jadwal kita akan berikan di bulan April. Karena kita akan melakukan survei terakhir dari DPP di pertengahan bulan Maret. Setelah itu hasilnya 14 hari 
sekitar bulan April kita akan memastikan dan memberikan dan mengeluarkan rekomendasi keputusan partai," ungkapnya. 

Ditanya prioritas kabupaten/kota mana saja di Pilkada 8 Daerah di Lampung. Azis mengaku itu rahasia parpol. 

"Jangan kita buka disini. Kan nanti setelah rekomendasi keluar kan bisa kelihatan," tandasnya. 

Menurut Azis, Partai Golkar akan mempertimbangkan kader eksternal selain kader Golkar dalam mengeluarkan rekomendasi balonkada. 

"Diutamakan tentu kader, tapi tidak menutup kemungkinan-kemungkinan putra putri terbaik di Provinsi Lampung," jelasnya. 

Selain itu, DPP Partai Golkar akan melakukan lobi-lobi politik kepada para bakal calon kepala daerah yang akan diusung untuk dapat membawa koalisi di pilkada 2020 ini.

"Tentu semua parpol mengeluarkan rekomendasi calon-calon, maka dengan berkoalisi dengan partai-partai yang ada di Provinsi Lampung Golkar Lampung bisa mengusung kader dengan target 60 persen," jelasnya. 

Disinggung koalisi Pilgub lalu adalah Golkar, PKB dan PAN sehingga berhasil memenangkan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim. Azis berharap sama. 

"Mudah-mudahan koalisi Pilgub Lampung yang lalu bisa kembali berkoalisi di Pilkada 2020 kabupaten/kota ini," harapnya. (*) 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID