Tak Jera Dipenjara, Residivis di Lambar Kembali Mencuri Ditembak
Ari Gunawan
Selasa | 09/06/2020 19.30 WIB
Tak Jera Dipenjara, Residivis di Lambar Kembali Mencuri Ditembak
Barang bukti yang diamankan Satreskrim Polres Lambar. Foto: Humas Polres Lambar

RILIS.ID, Lampung Barat – Meski pernah dipenjara 9 bulan, tak membuat Desan Ozi Ahyari (24) jera. Residivis pencurian dengan pemberatan (curat) yang membobol konter tahun 2012 silam itu kembali melakukan kejahatan serupa.

Warga Lingkungan III Jatimulyo Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat (Lambar) ini membobol rumah Riki Ansori, yang masih tetangganya pada 27 Mei 2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, mengungkapkan,  tersangka masuk rumah korban melalui jendela belakang dengan cara mencongkel menggunakan obeng.

Lalu, masuk dan mengambil satu celengan berisi kurang lebih Rp5 juta, satu buah obeng, satu buah HP Mito warna hitam, dua buah jam tangan merk G-Shock, satu buah Samsung TAB, satu buah spectra Camera, dan satu buah hp Blackberry Torch," ungkap Made, Selasa (9/6/2020).

Atas kejadian tersebut, lanjut Made, korban mengalami kerugian sejumlah Rp19. 200.000, dan langsung melapor ke Polres Lambar dan laporan tersebut segera ditindaklanjuti. 

"Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Barat melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di kelurahan Pasar Liwa. Maka dilakukan pengejaran pada Senin malam (8/6/2020)," ujar Made. 

Namun, pada saat akan melakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan aktif terhadap petugas dan berusaha kabur. Sehingga terpaksa diambil tindakan tegas terukur dengan ditembak di bagian kaki, lalu dibawa ke RS untuk diberikan tindakan medis.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Lambar untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Perlu diketahui tersangka merupakan residivis 363 Konter Sel di Kelurahan pasar Liwa pada tahun 2012 dan menjalani hukuman di Lapas Krui selama 9 bulan,” tutup Kasatreskrim. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID