Tanpa Arahan, Caleg Hanura Lampung Galau

Senin | 22/10/2018 15.05 WIB
Tanpa Arahan, Caleg Hanura Lampung Galau
DPD) Partai Hanura Lampung menggelar rapat pemenangan Pileg 2019. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Lampung menggelar rapat pemenangan dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Dihadiri sejumlah pengurus DPD, Wakil Ketua DPD Hanura Lampung, Nazarudin mengatakan agenda rapat pemenangan yang digelar dalam rangka pemantapan sekaligus pembekalan caleg Hanura, baik untuk DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota. 

Nazarudin mengatakan, dalam waktu dekat, partainya bakal menggelar agenda besar untuk caleg Lampung keseluruhan.

"Rapat hari ini tanpa dihadiri Ketua dan Bendahara DPD Hanura Lampung yang absen tanpa keterangan. Namun, rapat tetap sah dan resmi," ujar Nazarudin, Senin (22/10/2018).

Dia menegaskan, hasil rapat ini akan diketahui DPP, agar DPP tahu perkembangan Hanura Lampung. 

Kemudian, kata  mantan Kapolres Mesuji ini, rapat tersebut juga bersifat dialog. Artinya, DPD mengetahui langsung apa keluhan para caleg menjelang pemilu legislatif.

"Rata-rata caleg ingin ada arahan dan petunjuk dari Ketua DPD. Sebab, caleg ini tumpul, alias jalan sendiri-sendiri. Khawatirnya malah menyalahi aturan," ucap dia. 

Termasuk dalam hal logistik. Menurutnya, Caleg dibiarkan berjuang sendiri.

"Jadi, bagaimana calegnya mau semangat bergerak, logistik saja cari sendiri, terlebih waktu semakin mendesak," kata dia. 

Dalam waktu dekat, tambah Nazar, pihaknya bakal menggelar agenda untuk para caleg, seperti program rencana untuk pembekalan caleg tingkat II dan I.

"Rencana harusnya sudah matang Oktober ini. Tapi, karena ketua tidak pernah hadir memberi suatu konsep yang mau jalanin siapa?" tanya dia.

Sementara itu, ketua DPD Hanura Beny Uzer mengaku tengah berada di Jakarta. "Saya masih di Jakarta, coba hubungi wakil ketua saja ya," katanya.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID