Tegas! Bupati Pesawaran Larang Kades Berpolitik
Darmansyah Kiki
Kamis | 13/08/2020 18.51 WIB
Tegas! Bupati Pesawaran Larang Kades Berpolitik
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta seluruh kepala desa (Kades) untuk menjaga kondusifitas jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini.

Dendi mewarning agar seluruh kades dan aparatur pemerintahan desa untuk tidak berpolitik agar tercipta suasana kondusif di wilayahnya masing-masing.

"Jadi, saya minta tolong jangan ikut-ikutan masalah politik. Enggak ada yang perlu diperebutkan dari dunia ini ya," katanya saat menghadiri Rapat Koordinasi Kades se-Kabupaten Pesawaran di GSG Pemda setempat, Kamis (13/8/2020).

Menurut Dendi, semua manusia sudah ditakdirkan untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing.

"Karena semua sudah ada kepemimpinannya, semua sudah ada takdirnya masing-masing," ujarnya.

"Jangan masih ada butir-butiran yang menjadi krikil yang mengganjal di dalam era politik tahun ini. Insyaallah, saya sebagai calon, saya akan menjaga kondusifitas. Tidak ada harus menggelepar hatinya. Itu sudah ada yang mengaturnya," sambungnya.

Bupati muda ini mengajak seluruh kades saling menjaga dan melindungi untuk menciptakan suasana kondusif dengan kekompakan meski berbeda pilihan politik.

"Saya yakin para kades tahu karakter saya, tidak perlu saya katakan, siapa saya, tidak perlu. Yang penting kita solid menjaga Pesawaran. Maka kita saling menjaga dan kita saling melindungi dan kita saling berdoa untuk kita semua," ungkapnya.

Selama kepemimpinannya, Dendi menyatakan roda pemerintahan di Pesawaran tidak memiliki kendala. Termasuk hubungannya dengan para kades.

"Lihat selama ini tidak ada kendala yang berarti. Di bidang pemerintahan, apapun yang terjadi, saya Dendi Ramadhona akan berdiri tegak bersama sebagai orangtua dari para kades," ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Dendi menutup sambutannya dengan berpantun.

"Jalan-jalan ke Kertasana, pastinya lewat Waylima. Walaupun ada corona, tetap semangat membangun Andan Jejama," tutupnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID