Teknokrat Academics Competition Ajang Mengasah Kemampuan Pelajar
lampung@rilis.id
Rabu | 04/03/2020 12.38 WIB
Teknokrat Academics Competition Ajang Mengasah Kemampuan Pelajar
Ketua Yayasan Teknokrat Mahathir Muhammad saat memberikan cenderamata kepada peserta TAC. FOTO:ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Ratusan pelajar mengikuti Teknokrat Academics Competition (TAC) di Kampus Universitas Teknokrat Indonesia pada 3-4 Maret 2020.

Kegiatan yang dibuka Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad mengangkat tema “Towards Better Indonesia: Developing the Potential of Young and Excellent Generation”.

Teknokrat Academics Competition merupakan rangkaian Teknokrat Festival 2020 yang bertujuan memfasilitasi para siswa agar dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, komputer digital, dan matematika.

"Sehingga para pelajar dapat menjadi generasi yang unggul untuk Indonesia maju," kata Mahathir dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rilislampung, Rabu (4/3/2020).

Diharapkan, para siswa mendapat pengetahuan serta pengalaman yang akan berguna bagi mereka dalam menghadapi perubahan zaman, terutama di era Revolusi Industri 4.0.

Mahathir menekankan pentingnya bagi para siswa untuk dapat melatih dan memotivasi diri demi meraih cita-cita mereka. Bukan hanya sekadar memenuhi keinginan dari sekolah, guru, atau pun orang tua.

"Seluruh peserta adalah pemenang karena telah berani menghadapi tantangan dan mampu bersaing secara sportif," kata Wakil Rektor I Universitas Teknokrat ini.

Adapun rangkaian kompetisi tersebut terdiri dari Teknokrat English Competition dengan 229 peserta dari 38 sekolah;
Teknokrat Mathematic Competition (58 peserta dari 15 sekolah); dan Teknokrat Computer Competition (315 peserta dari 30 sekolah).

Sedangkan English Competition 2020 dalam Teknokrat Festival terdiri dari tiga kompetisi, yaitu debat, quick and smart, scrable, news casting, speech, dan story telling. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID