Teknokrat Salurkan Zakat untuk Warga - RILIS.ID
Teknokrat Salurkan Zakat untuk Warga
lampung@rilis.id
Senin | 27/04/2020 19.21 WIB
Teknokrat Salurkan Zakat untuk Warga
Mahasiswa Teknokrat menyalurkan zakat kepada warga melalui aparatur kelurahan di Bandarlampung, Senin (27/4/2020). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menyalurkan zakat kepada warga Bandarlampung yang terdampak pandemi global virus corona.

Setidaknya ada dua kelurahan yang menjadi tempat penyaluran zakat UTI. Yakni Kelurahan Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu, dan Kedaton.

Penyerahan zakat dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad bersama mahasiswa UTI, Senin (27/4/2020).

Zakat yang dibagikan kepada masyarakat berupa 1.000 paket sembako. Pendistribusiannya dilakukan melalui aparatur kelurahan dan kecamatan masing-masing.

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad, keluarga besar Teknokrat melaksanakan kewajiban setiap bulan Ramadanm yakni menyalurkan zakat kepada masyarakat sekitar kampus.

“Karena Lurah dan Camat yang lebih tahu warganya yang perlu menerima zakat, maka dalam penyaluran zakat ini, Universitas Teknokrat Indonesia bekerjasama dengan pamong setempat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/4/2020).

Sementara Lurah Labuhanratu Mardani mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang sudah membantu warganya.

“Semoga keluarga besar Universitas Teknokrat Indonesia diberikan kesehatan, kelancaran, dan kesuksesan,” ucapnya.

Ucapan senada disampaikan Camat Labuhanratu Tarsi Juliawan. Menurutnya, bantuan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Camat Kedaton Febriana mengapresiasi perhatian Teknokrat terhadap warganya.

“Amanah ini akan kita sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID