Tepat Janji! DLH Bersihkan 1 Ton Sampah di PKOR Wayhalim

Selasa | 03/07/2018 14.10 WIB
Tepat Janji! DLH Bersihkan 1 Ton Sampah di PKOR Wayhalim
Petugas mengangkut sampah yang menumpuk di PKOR Wayhalim, Selasa (3/7/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandarlampung, Sidik Ayogo, menepati janjinya. Tumpukan sampah yang menutupi badan jalan di PKOR Wayhalim akhirnya diangkat, Selasa (3/7/2018).

Enam unit truk dan satu unit kontainer diturunkan untuk mengangkut tumpukan sampah yang sudah mengeluarkan bau busuk menyengat.

Pantauan di lapangan, awalnya tiga unit mobil pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) datang ke lokasi.

Beberapa gerobak sokli juga tiba dengan membawa sampah-sampah baru. Petugas saling bergotong-royong mengangkut sampah di mobil, sementara ada beberapa yang dibakar.

Salah satu sopir truk sampah yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, ia diperintahkan DLH untuk membantu mengangkut sampah di PKOR Wayhalim.

"Saya kan petugas di Tanjungkarang Pusat, ini diminta untuk membantu membersihkan sampah di sini. Saya saja heran bisa sampai menumpuk sampahnya. Katanya ini sampah dari bulan puasa yang nggak diangkut," jelasnya kepada rilislampung.id, Selasa (3/7/2018).

Sementara KUPT Pengelolaan Sampah Perumnas Wayhalim, Mahyudi, mengatakan pihaknya memang menerima perintah dari DLH untuk membersihkan sampah di PKOR. 

"Kemarin diminta untuk bersihkan, terus saya bilang jujur saja kami di sini nggak sanggup, perlu bantuan karena sampah menumpuk. Ini sampah dari puasa, terus libur Lebaran tiga hari. Karena sudah terlalu banyak, soklinya jadi malas mau mengangkatnya ke mobil," terangnya.

Dia menuturkan, lokasi tempat sampah di PKOR Wayhalim ini bukan merupakan tempat penampungan sampah (TPS) permanen, melainkan TPS ”gantung”. 

"TPS kita itu cuma ada dua, di samping Dome Sport dan Villa Citra. Kalau di sini TPS gantung, sokli datang dan langsung pindahkan sampah ke mobil. Dari DLH itu kan hanya mengangkut sampah, hanya ada sopirnya. Jadi tidak ada yang memindahkan," jelasnya.

Mahyudi mengungkapkan, total sampah di PKOR Wayhalim mencapai satu ton. 

"Insyaallah selesai hari ini dan bersih lagi," tandasnya. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID