Terdakwa Teror Transmart Keberatan Dituntut 4 Tahun Penjara 
Muhammad Iqbal
Kamis | 01/11/2018 15.30 WIB
Terdakwa Teror Transmart Keberatan Dituntut 4 Tahun Penjara 
Terdakwa Bintang Andromeda mendengarkan tuntuan jaksa. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M. Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Bintang Andromeda, terdakwa teror Transmart Lampung dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati, Andri Kurniawan dengan ancaman pidana kurungan penjara selama 4 tahun. Tuntutan dibacakan pada persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Tanjungkarang, Kamis (1/11/2018).

Menurut JPU, terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan telah melakukan perbuatan teror dengan menggunakan benda yang menyerupai bom. 

“Telah bersalah melakukan tindak pidana tanpa secara hak menguasai, mempunyai, membawa, menyimpan, menyembunyikan, menggunakan sesuatu bahan peledak yang telah melanggar pasal 1 ayat (1) undang-undang nomor 12/Drt/1951. Menuntut terdakwa Bintang dengan pidana kurungan penjara selama 4 tahun,” ucap JPU.

Setelah mendengarkan tuntutan JPU, majelis hakim ketua Mansyur Bustami menunda persidangan hingga pekan depan. 

“Sidang kita tunda hingga pekan depan,” katanya. 

Usai persidangan, terdakwa Bintang Andromeda merasa keberatan atas tuntutan JPU tersebut. 

“Saya keberatan, ini kan cuma iseng, kenapa harus seberat ini. Lagian juga saya sudah minta maaf dengan pihak Transmart dan masyarakat Lampung. Saya berharap saya dapat diberikan hukuman yang ringan,” kesalnya, sembari meninggalkan gedung PN Tanjungkarang. 

Kuasa hukum terdakwa David Sihombing menyatakan bahwa pihaknya akan mengajukan pledoi (pembelaan). 

“Ya kita keberatan, kita akan ajukan pledoi. Ini apa yang disampaikan JPU dan hasil pemeriksaan Gegana berbeda” tutupnya.(*) 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID