Terima PB dan CB, 28 Warga Binaan Rutan Kotabumi Sujud Syukur

Sabtu | 27/10/2018 18.16 WIB
Terima PB dan CB, 28 Warga Binaan Rutan Kotabumi Sujud Syukur
Warga binaan Rutan Kotabumi melakukan sujud syukur. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Lampung Utara – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kotabumi Lampung Utara, Denial Arif memberikan pengarahan kepada 28 warga binaaan yang mendapatkan hak Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB).

Pengarahan dan pembinaan yang berlangsung di aula Rutan Kotabumi itu, Denial menghimbau agar warga binaan tersebut menyadari kesalahan yang telah dilakukan selama ini hingga menjalani masa tahanan.

''Saya berharap semua warga binaan yang telah mendapatkan PB/CB dapat memperbaiki diri, tidak mengulangi tindakan melanggar hukum. Sehingga dapat diterima kembali di lingkungan masyarakat dan aktif berperan dalam pembangunan, hidup secara wajar sebagai warga yang baik,'' imbaunya, Jumat (26/10/2018).

Denail berjanji terus memberikan pelayanan optimal kepada warga binaan dengan memperhatikan hak-hak yang diperoleh sebagai manusia.

Ia juga berpesan kepada 28 warga binaan yang mendapat PB dan CB bisa kembali ke tengah masyarakat dan cepat menyesuaikan diri.

''Harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan di sekitarnya. Pengalaman selama di rutan bisa jadi pelajaran. Hal ini mendorong untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selama di rutan tentu ada bekal keahlian dalam pelatihan, jadi tidak canggung kembali ke masyarakat,'' harapnya.

Kemudian 28 warga binaan yang mendapat PB dan CB tersebut melakukan sujud syukur setelah keluar dari rutan.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID