Terinspirasi Usaha Bengkel Ayah, Mahasiswi Asal Natar Menangi DSC 2021
lampung@rilis.id
Selasa | 23/02/2021 10.29 WIB
Terinspirasi Usaha Bengkel Ayah, Mahasiswi Asal Natar Menangi DSC 2021
Mahasiswi IIB Darmajaya Annisa Nur Fania yang menjadi salah satu pemenang DSC 2021./Istimewa

Niatan membangun usaha keluarga, membuahkan hasil bagi Annisa Nur Fania yang menjadi salah satu pemenang Darmajaya Startup Competition (DSC) 2021. Servisinaja.id menjadi awal dirinya mengembangkan usaha keluarga yang dibangun oleh ayahnya.

Annisa menceritakan, konsep uaha start up yang dibuatnya terinspirasi dari sang ayah, yang telah membuka usaha bengkel servis di Karang Sari, Gang Pioner, Desa Candimas 1, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

“Jadi ini sebenarnya dimulai dari ayah saya. Beliau buka bengkel servis. Untuk bisa bantu masyarakat yang kesulitan mengatasi permasalahan barang-barang mereka yang rusak,” ungkapnya.

Servisinaja.id, lanjut mahasiswi Teknik Informatika (TI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini, perusahaan yang bergerak di bidang jasa servis elektronik dan kendaraan, baik roda dua atau empat.

“Sebenarnya usahanya sudah dua tahun berjalan dan setelah ayah berhenti dari pekerjaan utama sebagai sopir truk,” tuturnya.

Nama Servisinaja.id juga terbentuk ketika akan mengikuti DSC 2021. Mengingat, dia ingin mengembangkan usaha tersebut menjadi lebih besar lagi. Bantuan modal usaha sebesar Rp10 juta yang diperoleh dari DSC 2021 akan digunakannya untuk menambah modal pengembangan usahanya.

“Untuk saat ini karena masih inkubasi belum ada platform, baik itu website atau aplikasi. Tapi pitchdeck kami akan mengutamakan menggunakan website terlebih dahulu setelah itu akan mengembangkan aplikasinya,” jelasnya.(*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID