Terkendala Verifikasi, Bantuan Sembako Metro Belum Disalurkan
Haris Riyanto
Minggu | 26/04/2020 20.23 WIB
Terkendala Verifikasi, Bantuan Sembako Metro Belum Disalurkan
Sekretaris Kota Metro, Nasir. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Metro – Sekretaris Kota (Sekkot) Metro, Nasir, punya permintaan pada Dinas Sosial (Dinsos). Apa? Segera menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Namun ada masalah. Dinsos baru tahap verifikasi data calon penerima. Rencananya, ada 3.940 kepala keluarga (KK) miskin yang dapat bantuan. Per bulan per KK menerima Rp413 ribu dalam bentuk paket sembako.

Kepala Dinsos Metro, Wandi, berharap data hasil verifikasi rampung dan bantuan bisa disalurkan pada penerima akhir bulan ini.

"Sebab, baru kemarin (Sabtu, 25/4/2020, Red) selesai kirim data calon penerima bantuan sosial tunai (BST) Kemensos. Mulai besok (Senin, 27/4/2020), data buat  bantuan sosial APBD Metro,” paparnya via WhatsApp, Minggu (26/4/2020).

Atas pernyataan kepala Dinsos ini, Sekkot Nasir nampak gerah.

"Sudah salurkan saja. Bila menungu verifikasi selesai, sampai kapan mau disalurkan? Warga kurang mampu ini sangat membutuhkan bantuan sembako," tegasnya.

Dia menerangkan, masyarakat Kota Metro yang mendapatkan bantuan sembako akan mendapatkan kartu E-warung. Ada saldo didalamnya yang bisa langsung ditukar sembako di E-warung pada kelurahan masing-masing. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID