Terlilit Hutang, Deni Kuras Isi Rumah Tetangga
lampung@rilis.id
Rabu | 09/06/2021 20.46 WIB
Terlilit Hutang, Deni Kuras Isi Rumah Tetangga
Ilustrasi/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Waykanan – Mengaku terlilit hutang, Deni Andika (26) nekat membobol rumah tetangganya dan menguras barang-barang di dalamnya. Pencurian dengan pemberatan itu dilakukan Deni pada malam lebaran lalu, saat rumah sedang ditinggal pemiliknya mudik.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap warga Desa Mekar Asri, Kecamatan Baradatu, Waykanan itu, dan langsung digelandang ke Mapolsek Baradatu untuk menjalani pemeriksaan. Tersangka ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya.

Kepada polisi tersangka mengaku masuk ke rumah korban dengan mencongkel pintu depan menggunakan golok pada dinihari, setelah benar-benar memastikan rumah dalam kondisi kosong. Tersangka pun leluasa menguras berbagai barang dalam rumah itu sendirian

Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka diketahui mencuri seorang diri dan sudah direncanakan sebelumnya.

“Beberapa barang hasil curian sudah dijual dan uangnya diakui tersangka untuk membayar hutang serta berfoya-foya,” ungkap Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi Djasudin, Rabu (9/6/2021) dalam siaran tertulisnya.

Polisi menyita berbagai barang bukti barang yang belum sempat dijual, antara lain televisi, jam tangan, satu unit motor, kompor gas, juga golok yang digunakan untuk mencongkel pintu.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkas Mulyadi. (*)

 

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID