Tersangka Suap Fee Proyek Lamsel Disidang di Lampung - RILIS.ID
Tersangka Suap Fee Proyek Lamsel Disidang di Lampung
Muhammad Iqbal
Jumat | 05/10/2018 20.07 WIB
Tersangka Suap Fee Proyek Lamsel Disidang di Lampung
Juru Bicara KPK Febri Diansyah. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Proses pemeriksaan dan kelengkapan berkas terhadap tersangka suap fee proyek Lampung Selatan, Gilang Ramadhan yang merupakan Direktur PT Prabu Sungai Andalas, telah rampung. 

“Berkas perkara sudah selesai untuk GR selesai, dan sudah kita limpahkan ke jaksa penuntut," tulis Juru Bicara KPK Febri Diansyah, melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp kepada wartawan media ini, Jumat (4/10/2018).

“Sidang akan dilaksanakan di PN Tipikor Tanjungkarang, kita dahulukan penyuap, kalau tersangka lainnya, masih merampungkan berkas perkara,” lanjutnya. 

Dari perkara tersebut, sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 55 orang saksi.

Yang diperiksa diantaranya adalah mantan Bupati Lamsel Zainudin Hassan, Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosadi, advokat, dan pihak swasta lainnya.

Sementara ketika disinggung terkait Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara tersebut Febri memastikan bahwa KPK akan menyediakan JPU sendiri yang berasal dari lembaga anti rasuah tersebut. “JPU nya dari KPK,” jelasnya. 

Sementara hingga berita ini diturunkan, Humas PN Tanjungkarang Mansyur, belum merespon panggilan telpon yang ditujukan terhadapnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID