Tertimpa Bangunan Rumah, Salimin Patah Kaki
Agus Pamintaher
Selasa | 14/01/2020 11.44 WIB
Tertimpa Bangunan Rumah, Salimin Patah Kaki
Salimin terbaring lemah karena mengalami patah kaki. FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Agus Pamintaher

RILIS.ID, Lampung Selatan – Hujan deras disertai angin kencang telah merobohkan rumah Salimin (61), warga Desa Pemulihan, Kecamatan Waysulan, Lampung Selatan (Lamsel), Senin (13/1/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Atas kejadian tersebut, Salimin mengalami patah kaki sebelah kanan akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah. Sementara istrinya Supami (58) mengalami cedera ringan.

Kepala Desa Pamulihan Saparuddin mengatakan rumah beratapkan genteng dan berdindingkan geribik milik Salimin roboh dan rata dengan tanah.

"Hujan disertai angin kencang, tadi menjelang maghrib. Tidak ada korban jiwa, hanya pemilik rumah mengalami patah kaki. Sedangkan istrinya hanya luka-luka ringan," kata Saparuddin.

Kedua korban sementara dievakuasi di kediaman kerabatnya. Pemerintah desa setempat sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan.

Anggota DPRD Lamsel dari dapil Kecamatan Waysulan Dede Suhendar mengharapkan agar rumah korban bisa diperbaiki dan ditempati oleh korban.

Namun menurutnya, hal yang utama adalah kesehatan korban pasca terjadinya bencana.

"Kalau sudah dibersihkan puing-puingnya,  nanti warga sama-sama gotong royong bangun rumahnya kembali. Karena kalau nunggu bantuan pasti prosesnya lama," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID