Tiga Desa di Mesuji Usulkan Perbaikan Jalan ke PT BSMI
lampung@rilis.id
Kamis | 07/01/2021 12.24 WIB
Tiga Desa di Mesuji Usulkan Perbaikan Jalan ke PT BSMI
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Mesuji – Tiga desa di Mesuji yakni Fajarbaru, Fajarasri, dan Fajarindah mengusulkan perbaikan jalan poros kepada PT Barat Selatan Makmur Investindo (PT BSMI), Kamis (7/1/2021).

Kepala Desa Fajarbaru Saridan mengatakan, usulan perbaikan jalan merupakan aspirasi masyarakat. Karena menurutnya, jalan poros yang berada di wilayah Kecamatan Pancajaya itu sudah rusak.

"Karena jalan itu akses penghubung tiga desa di Kecamatan Pancajaya. Akses jalan utama yang dilewati masyarakat. Jikalau jalan enak dan bagus, masyarakat dan perusahaan pun nyaman melewatinya," ujar Saridan dalam musyawarah desa yang dihadiri Humas PT BSMI Benny B. Sarli.

Sementara itu, Humas PT BSMI Benny B. Sarli berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut. Prinsipnya, lanjut dia, perusahaan siap membantu masyarakat dengan menggulirkan program corporate social responsibility (CSR).

Namun, ia mengaku bahwa usulan tersebut tidak serta-merta langsung disetujui karena harus diajukan lebih dahulu kepada manajemen.

"Untuk bantuan-bantuan yang diminta harus ada prosedur dari perusahaan yang harus difungsikan bagian inputnya terlebih dahulu," ujar Benny.

Terlebih, masih kata Benny, kondisi perusahaan saat ini masih kurang stabil karena panen tahun ini hanya mencapai 32 persen dari 9.500 hektare lahan sawit yang dikelola PT BSMI.

Hal yang sama juga terjadi pada Lampung Indah Pertiwi (Group BSMI), yang cuma panen 34 persen pada tahun ini.

"Bukan berarti perusahaan tidak mau membantu kepada masyarakat desa, namun kita masih harus memenuhi kebutuhan perusahaan seperti menggaji karyawan dan biaya input dan output perusahaan. Tapi kami selalu siap apabila sewaktu-waktu desa membutuhkan bantuan dari perusahaan," ujarnya. (*)

Laporan: Aripin

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID