Tiga Residivis Pencuri Motor Wilayah Pulau Jawa Ditangkap di Lampung
lampung@rilis.id
Selasa | 02/03/2021 21.59 WIB
Tiga Residivis Pencuri Motor Wilayah Pulau Jawa Ditangkap di Lampung
Ilustrasi/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Jakarta – Polisi menangkap tiga tersangka pencurian motor berinisial AKS (25), DS (26), dan J (35). Ketiga tersangka ternyata diketahui berstatus residivis dari kasus serupa. Ketiganya ditangkap di Lampung pada akhir Februari 2021 lalu.

“Pengakuannya baru melakukan 10 kali, tapi kami masih dalami terus. Rata-rata mereka residivis dengan kasus yang sama,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, dilansir dari okezone.com, Selasa (2/3/2021).

Ketiga tersangka ditangkap berdasarkan dua laporan yang diterima polisi. Dua laporan warga tersebut terjadi pada Oktober dan November 2020, yang masing-masing dilakukan di Depok dan Jakarta Timur.

Dalam melakukan pencurian, para tersangka membagi peran masing-masing. Tersangka AKS diketahui bertindak sebagai eksekutor, dan dua pelaku lainnya berperan sebagai joki.

“Ada lima barang bukti motor yang kami sita sebagai barang bukti, termasuk kunci 'T'. Modus mereka ini memantau dulu daerah yang jadi sasaran. Biasanya ruko-ruko atau kosan saat malam hari,” beber Yusri.

Selanjutnya Yusri mengatakan, dari hasil pemeriksaan kepada tersangka diketahui tersangka AKS mengaku melakukan pencurian untuk membeli narkoba

Sementara, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(*)

 

 

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID