Tiga Siswa Ini Masuk FK, Bupati Lambar Janjikan Beasiswa
Rilis.id
Senin | 23/04/2018 07.05 WIB
Tiga Siswa Ini Masuk FK, Bupati Lambar Janjikan Beasiswa
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Lampung Barat – Kabar gembira bagi tiga pelajar asal Lampung Barat (Lambar) yang berhasil masuk fakultas kedokteran (FK) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

Ketiga pelajar adalah M. Andriansah (SMAN 1 Waytenong) yang diterima di Universitas Lampung, Alvina Damayanti (SMAN 1 Waytenong) masuk Universitas Sriwijaya, dan Indah Juliantika (SMAN 1 Liwa) lulus di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengucapkan selamat kepada ketiga pelajar yang diterima di fakultas kedokteran melalui jalur SNMPTN 2018. Ia juga berjanji akan membiayai kegiatan perkuliahan tiga warganya tersebut.

“Maka sesuai janji kampanye dan komitmen saya mewujudkan Lambar Hebat di segala bidang, Pemkab Lambar akan memberikan beasiswa bagi mereka (Pelajar) yang diterima di fakultas kedokteran di PTN sampai selesai,” tulis Parosil di akun Instagramnya @parosilmabsus, Kamis (19/4/2018).

Namun, Parosil juga berharap agar ketiga calon dokter bisa kembali untuk mengabdi dan menjalankan tugasnya di kampung halamannya.

“Setelah itu, mereka (Peraih beasiswa) akan kembali ke kampung halaman untuk mengabdi dan menjalankan tugas mewujudkan Lambar hebat di bidang kesehatan,” tambahnya.

Menurut Parosil, fakultas kedokteran bukan lagi barang mewah di Lambar. Keterbatasan biaya menyebabkan mimpi menjadi dokter hanya milik kalangan berada saja.

“Tapi kini, anak-anak petani, buruh, pedagang kecil, pegawai rendahan juga mempunyai kesempatan yang sama,” ujarnya seperti dilansir dari Rilis.id, Minggu (22/4/2018).

Ke depan, program beasiswa ini akan melahirkan dokter asal Lambar yang bermukim dan bekerja di kabupaten berjuluk Beguai Jejama tersebut. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID