Tim PKM UTI Tingkatkan Kemampuan Tata Bahasa Inggris di SMA Muhammadiyah Gadingrejo
lampung@rilis.id
Rabu | 07/04/2021 21.43 WIB
Tim PKM UTI Tingkatkan Kemampuan Tata Bahasa Inggris di SMA Muhammadiyah Gadingrejo
FOTO: ISTIMEWA

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar pelatihan peningkatan kemampuan tata Bahasa Inggris di sekolah binaan di SMA Muhammadiyah Gadingrejo, Pringsewu, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 09.00 sampai 15.00 WIB diikuti 25 siswa SMA Muhammadiyah Gadingrejo.

Tim PKM UTI yang juga dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fatimah Mulya Sari, mengungkapkan pelatihan peningkatan kemampuan tata Bahasa Inggris dasar melalui website ikigrammar.com.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi proses pembelajaran Bahasa Inggris dasar agar dapat mudah dikuasai oleh siswa/i SMA Muhammadiyah Gadingrejo dengan memaksimalkan website yang telah dirancang oleh dosen dan mahasiswa UTI. Website tersebut adalah ikigrammar.com," katanya.

Mengapa website tersebut diberi nama ikigrammar.com? Menurut Fatimah, hal itu terinspirasi oleh latar belakang siswa di lingkungan tersebut yang kerap menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa sehari-hari.

"Dan kata "iki" memiliki arti "ini". Sehingga harapan kami adalah nama website ini dapat selalu diingat oleh siswa/siswi tersebut," ujarnya.

Pengembang website tersebut adalah Muhaqiqin, S.Kom., M.T.I. (Dosen program studi Teknologi Informasi) dan dibantu oleh Yovie Alfa Guistuta, mahasiswa program studi Informatika.

Sedangkan konten website disiapkan oleh dua dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris yakni Fatimah Mulya Sari, S.Pd., M.Pd. dan Mutiara Ayu, S.Pd., M.Pd. Juga dibantu tiga mahasiswa, yaituAyu Fiddiyasari, Siti To'ifah, dan Wulandari Pranawengtias.

Adapun tim PKM UTI yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Fatimah Mulya Sari (Dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Muhaqiqin (Dosen prodi Teknologi Informasi), Mutiara Ayu (Dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Ayu Fiddiyasari (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris), Siti To'ifah (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris), Wulandari Pranawengtias (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris), dan Yovie Alfa Guistuta (Mahasiswa Informatika). (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID