Tindaklanjuti Laporan Korban, Polsek Sukarame Tangkap Tersangka Kasus Penganiayaan
Muhammad Iqbal
Senin | 25/05/2020 11.18 WIB
Tindaklanjuti Laporan Korban, Polsek Sukarame Tangkap Tersangka Kasus Penganiayaan
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Polsek Sukarame menangkap Sopiandi Simarmata, tersangka kasus penganiayaan terhadap Deslan Embin Bernard Napitupulu di salah satu kedai di Waydadi Baru, Bandarlampung. Ia diamankan pada Minggu (24/5/2020).

“Tanggal 24 Mei 2020 pagi, tersangka penganiayaan Sopiandi Simarmata kami tangkap di Jl. Durian I No. 48 Kelurahan Waydadi Baru, Kelurahan Sukarame, Bandarlampung,” kata Kapolsek Sukarame Kompol Evinater Sialagan kepada Rilislampung, Senin (25/5/2020).

Baca: Kasusnya Mandek, Korban Penganiayaan Ini Pertanyakan Kinerja Polsek Sukarame

Menurut Evinater, jajarannya bekerja cepat merespons semua laporan korban yang diterima Polsek Sukarame. Pihaknya membantah jika kasus penganiayaan tersebut mandek.

“Bahwa untuk perkara tersebut, bukanlah mandek, namun sebelumnya yang bersangkutan (pelapor) berjanji akan menghadirkan saksi-saksi, namun hal tersebut tak juga terpenuhi,” ucapnya.

Demi mempercepat proses penanganan perkara, Evinater memerintahkan jajarannya menggelandang tersangka Sopiandi ke Mapolsek Sukarame untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

“Setelah mindik (administrasi penyidikan) lengkap sesuai Pasal 184 KUHAP terpenuhi, kami gelar perkara penetapan tersangka dan terbitkan sprint penangkapan terhadap pelaku sesuai prosedur,” tandasnya.

Sementara korban penganiayaan Deslan Embin Bernard Napitupulu mengapresiasi kinerja Polsek Sukarame yang sudah bekerja profesional menindaklanjuti aduannya.

"Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek Sukarame dan jajarannya karena telah memproses laporan saya," katanya.

Diketahui, korban diduga dianiaya Andi Simarmata di salah satu kedai di Waydadi Baru, pada 10 April lalu.

Kejadian itu berawal saat pelapor baru datang di kedai milik Pasaribu. Tak lama berselang, terlapor yang baru tiba langsung memukul pelapor di bagian dagu sebelah kiri hingga terjatuh.

Melihat pelapor terjatuh, terlapor kembali memukul wajah pelapor dan langsung kabur meninggalkan sang korban.

Akibat perbuatan terlapor, pelapor mengalami luka-luka di bagian dagu sebelah kiri dan wajahnya memar.

Sehari kemudian atau tepatnya 11 April, pelapor melaporkan perkara tersebut ke Polsek Sukarame dengan tanda bukti lapor Nomor: TBL/337-B/IV/2020/LPG/RESTA BL/SEKTOR SKM. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID