Tinggalkan Hanura, Ini Alasan Andi Surya Bergabung ke NasDem

Selasa | 24/07/2018 11.20 WIB
Tinggalkan Hanura, Ini Alasan Andi Surya Bergabung ke NasDem
Andi Surya. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Andi Surya resmi menanggalkan posisinya sebagai Wasekjen Bina Wilayah Lampung-Bengkulu Partai Hanura sejak 29 Juni lalu. Senator Lampung ini buka-bukaan terkait kepindahannya ke Partai NasDem.

Dia mengaku satu haluan dengan partai besutan Surya Paloh yang mengusung taqline Gerakan Restorasi Indonesia. (Baca juga: NasDem Obral Kursi Khusus untuk Politisi ‘Kutu Loncat’)

“Alasan sesungguhnya saya mengundurkan diri dari Hanura adalah tidak konsistennya DPP terhadap kebijakan di daerah,” katanya ketika dikonfirmasi rilislampung.id, Senin (23/7/2018).

Menurut dia, DPD Hanura saat ini banyak terjadi gonta-ganti posisi wakil ketua. Ia selaku Wasekjen tidak pernah dilibatkan terkait pergantian tersebut.

“Artinya tidak dianggap. Jika itu reposisi gonta-ganti di daerah, ya sudah kita tinggalkan saja kalau begitu,” ujarnya.

Meski begitu, Andi mengaku bahwa saat ini dia juga sedang mempersiapkan pencalonannya kembali sebagai anggota DPD RI.

Sehingga ia membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyiapkan berbagai persyaratan yang ditetapkan KPU. Belum lagi dia mengajar di kampus dan mengelola usaha keluarga dan pribadi.

“Saat ini jika dibilang saya berpindah, bisa juga dikatakan berpindah ke NasDem. Tapi secara administrasi belum, kita ngikut ngeblok aja dulu, tapi saya bawa teman-teman dari Hanura sekitaran 20 apa 30 gitu, saya arahkan ke NasDem,” tukasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID