Tinjau Flyover di Bandarlampung, Menkeu Sempat Sindir PT SMI

Rabu | 08/08/2018 09.47 WIB
Tinjau Flyover di Bandarlampung, Menkeu Sempat Sindir PT SMI
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Walikota Bandarlampung Herman HN meninjau flyover MBK, Rabu (8/8/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani meninjau pembangunan flyover ruas Jalan Teuku Umar-Jalan ZA Pagar Alam, Rabu (8/8/2018) pagi. 

Kedatangan Sri Mulyani disambut jajaran Pemkot Bandarlampung, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, dan Dandim 0410/KBL Letkol Arm Didik Harmono. 

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pola Pardede, mengatakan dalam laporannya Pemerintah Kota Bandarlampung terus melakukan pembangunan infrastruktur. Salah satunya untuk mengurai kemacetan. 

"Bandarlampung kini menjadi kota metropolitan karena pembangunannya yang cukup pesat. Kami melakukan pembangunan tiga flyover pada tahun 2017 lalu untuk membantu mengurai kemacetan," katanya. 

Untuk pembangunan ini, sambung Pola, pihaknya melakukan peminjaman ke PT SMI sebesar Rp 237 miliar. 

"Flyover yang kami bangun ini adalah Flyover Mal Boemi Kedaton, Flyover Jalan Pramuka-Indra Bangsawan, dan Flyover Jalan Pramuka-Teuku Cik Ditiro," tutupnya. 

Sementara, Sri Mulyani melihat foto pembangunan ketiga flyover cukup mengapresiasi upaya pemkot. 

"Tiga flyover yang dibangun ya, saya tadi sudah melewati dan melihatnya. Satu flyover waktunya enam bulan? Cepat sekali ya," ujarnya. 

Menkeu juga sempat menyindir PT SMI yang memberikan bunga tinggi untuk pinjaman ke pemkot. 

"Tinggi juga ya PT SMI ngasih bunganya, pantas saja untungnya besar terus," tandasnya. 

Sri Mulyani didampingi Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau flyover MBK dan menyapa anak-anak dan warga yang sudah berkumpul. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID