Todongkan Senpi dan Rampas Harta, Buronan Diringkus - RILIS.ID
Todongkan Senpi dan Rampas Harta, Buronan Diringkus

Jumat | 16/11/2018 13.29 WIB
Todongkan Senpi dan Rampas Harta, Buronan Diringkus
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Waykanan – Polsek Negarabatin berhasil mengamankan tersangka pencurian dengan kekerasaan (curas) bernama Andrianto alias Andre (27) yang sudah buron selama sebulan.

Warga Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negarabatin Kabupaten Waykanan itu dibekuk pada Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Anggota Unit Reskrim Polsek Negarabatin sebelumnya mendapat informasi bahwa daftar pencarian orang (DPO) itu sedang berada di Kampung Gistingjaya.

Petugas menyelidiki dan melihat seorang laki-laki sesuai ciri-ciri yang dilaporkan. Petugas berhasil menyergap dan mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

Dia langsung dibawa ke Polsek Negarabatin untuk pengembangan kasus. Sedangkan, dua tersangka lain sudah lebih dulu diamankan.

”Tersangka Ragil dan Solikin berkasnya sudah P21 dan pelimpahan tahap dua,” ungkap Kapolsek Negarabatin Iptu Santoso mewakili Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro saat ekspose Jumat (16/11/2018).

Santoso menuturkan, curas terjadi Senin (13/10/2014) sekitar pukul 01.30 WIB. Dedi sedang buang air kecil di sekitar gubuk kebun semangka di HTI Register 44 Umbul Labuai, Negarabatin.

Tiba-tiba datang empat tersangka dari arah belakang dan salah satu dari mereka menodong dengan senjata api (senpi) ke arah kepala korban. Lalu, mengikat tangan dan badan menggunakan tali plastik dan kain.

Setelah itu tersangka masuk ke dalam gubuk membangunkan dua rekan korban, Anang dan Hendri, dengan memukulkan kayu.

Mereka kemudian mengikat badan dan menutupi wajah keduanya dengan tali dan kain.  Lalu dibawa ke luar gubuk.

Tersangka Andre kemudian menanyakan uang dan barang berharga ketiga korban. Karena korban tidak mau bekerjasama, mereka dihajar. Para tersangka masuk ke dalam gubuk mengambil handphone (hp) serta kunci alat-alat bengkel milik korban.

Setelah tersangka berhasil mengambil tiga unit HP milik  korban, kunci alat-alat bengkel, dan sepeda motor Honda revo warna hitam, mereka lansung melarikan diri ke arah HTI Register 44 Negarabatin. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID