Tolak Pimpin NasDem Lampung, Ini Alasan Khamamik

Sabtu | 31/03/2018 00.25 WIB
Tolak Pimpin NasDem Lampung, Ini Alasan Khamamik
Bupati Mesuji Khamamik. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Bupati Mesuji Khamamik dengan tegas menolak apabila dicalonkan sebagai ketua DPW Partai NasDem Lampung menggantikan Mustafa yang mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap pinjaman dana daerah oleh KPK.

“Saya sudah bilang sama teman-teman. Saya nggak siap,” kata mantan anggota DPRD Lampung ini ketika dikonfirmasi rilislampung.id melalui sambungan teleponnya, Kamis (29/3/2018).

Khamamik membeberkan tiga alasannya menolak untuk memimpin partai besutan Surya Paloh tersebut. Alasan pertama adalah persoalan waktu. “Saya masih konsen untuk (membangun) Mesuji. Karena mondar mandir ke sana-sini itu saya nggak ada waktu,” ujarnya.

Alasan kedua, menurut Khamamik, adalah tenaga. Ia memastikan bahwa memimpin Partai NasDem membutuhkan tenaga ekstra, sedangkan ia belum siap untuk membagi tenaganya karena masih fokus membangun Mesuji. Yang ketiga atau terakhir adalah finansial atau dana.

“Jadi calon gubernur pun saya nggak mau, tapi kalau jadi gubernur mau saya. Karena jadi calon gubernur itu saya nggak ada uang. Belum saya harus mikir bayar saksi dan lainnya, belum lagi nantinya sesama teman jadi nggak enakan,” pungkas Khamamik. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID