Tomy Winata-Gubernur Lampung Bahas Suaka Rhino Sumatera
lampung@rilis.id
Senin | 20/01/2020 19.03 WIB
Tomy Winata-Gubernur Lampung Bahas Suaka Rhino Sumatera
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan Tomy Winata di ruang kerjanya, Senin (20/1/2020). FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Pebisnis sukses yang juga pemilik Artha Graha Network Tomy Winata berkunjung ke kantor Gubernur Lampung, Senin (20/1/2020).

Kunjungan Tomy ini disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Mereka membahas pembangunan Suaka Rhino Sumatera (SRS) di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Arinal menargetkan pembangunan SRS pada tahun ini bisa diresmikan. Sehingga menurutnya, keberlangsungan hidup badak Sumatera di Lampung terjamin.

"Di satu sisi badak kita berhasil pada pengembangan di TNWK, tetapi pada keberlangsungan di TNBBS juga harus kita pertahankan dan lestarikan," katanya dalam keterangan yang diterima Rilislampung, Senin (20/1/2020).

Pembangunan SRS, lanjut Arinal, untuk memberikan ruang gerak badak Sumatera, sehingga populasinya tetap terjaga.

"Harapannya nanti sama fungsinya seperti di TNWK. Untuk kelestarian badak di TNWK dibangun pemagaran kurang lebih 200 hektare dan kita juga akan lakukan seperti itu, sehingga badaknya aman, punya ruang gerak, bisa makan dengan baik dan berkembangbiak dengan sempurna," ujarnya.

Arinal berharap pembangunan Suaka Rhino Sumatera ini bisa sukses.

"Lampung ini kaya dengan potensi alamnya, untuk itu kita harus mensyukuri dan harus menjaga kelestariannya," tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID