Top! Yusuf Kohar Sukses Lobi Pemprov Lampung soal DBH
Muhammad Iqbal
Jumat | 20/04/2018 19.05 WIB
Top! Yusuf Kohar Sukses Lobi Pemprov Lampung soal DBH
Plt. Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar dan Plt. Sekprov Hamartoni Ahadis usai pertemuan tertutup di ruang kerja Sekprov Lampung, Jumat (20/4/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar memastikan dana bagi hasil (DBH) segera dibayarkan oleh Pemprov Lampung.

Hal ini terjawab setelah Yusuf Kohar duduk bareng dengan Plt. Sekprov Hamartoni Ahadis di ruang kerja Sekprov Lampung, Jumat (20/4/2018).

Yusuf Kohar mengatakan, pembayaran DBH yang berlarut-larut karena hubungan tidak baik antara Pemkot Bandarlampung dengan Pemprov Lampung.

“ Ya jadi begini, (Pemkot) Kota Bandarlampung dengan (Pemprov) Provinsi Lampung kan harus nyatu, masalah DBH harus dilakukan dengan pembicaraan dari hati ke hati, saya kira dengan pembicaraan dari hati-kehati ini mudah-mudahan akan dibantu oleh provinsi,” katanya usai bertemu Plt. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis.

Wakil Wali Kota Bandarlampung itu menyerahkan sepenuhnya pembayaran DBH oleh Pemprov Lampung. “Kita sudah melakukan pendekatan sejak saya menjabat Plt. Itu sudah tanggung jawab saya untuk mencairkan DBH,” ujarnya.

Sementara Plt. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis menyatakan dalam kurun beberapa hari ke depan, DBH untuk Pemkot Bandarlampung akan dikucurkan.

Hamartoni mengapresiasi komunikasi aktif Yusuf Kohar terkait pembayaran DBH tersebut. “Insya Allah dalam waktu berapa hari ke depan kita akan berikan hak-hak mereka (Pemkot Bandarlampung) ,” ujarnya.

Sayangnya, Hamartoni belum dapat menjelaskan besaran DBH untuk Pemkot Bandarlampung. Ia meminta wartawan mengonfirmasi langsung ke Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Lampung.

Yang pasti, lanjut Hamartoni, pihaknya sudah menerima proposal dan komitmen dari Plt. Wali Kota Yusuf Kohar untuk menggunakan DBH sesuai dengan proposal yang diajukan kepada Pemprov Lampung.

“Jadi memang Pak Walikota benar-benar berjuang. Dari sisi komunikasinya sangat efektif sekali sehingga nanti Pemerintah Provinsi Lampung melihat bahwa saat inilah untuk kita saatnya memberikan dana bagi hasil pada Pemerintah Kota atas perjuangan beliaulah sebagai Plt. Walikota Bandarlampung,” pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID