Trafik Pemakaian Data Bergerak Naik, Ini Cara XL Axiata Mengatasinya

Kamis | 16/08/2018 17.01 WIB
Trafik Pemakaian Data Bergerak Naik, Ini Cara XL Axiata Mengatasinya
Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, bersama Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, meninjau pusat monitoring XL Axiata, di Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018). FOTO:ISTIMEWA

RILIS.ID, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan pusat monitoring kualitas layanan terpadu yang baru bernama ”Customer Experience & Service Operation Center” (CE & SOC), di Jakarta, Rabu (15/8). Pusat monitoring yang berada di Gedung XL Axiata Tower, Jakarta Selatan tersebeut menjadi sarana utama XL Axiata untuk memastikan tetap primanya kualitas semua layanan.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini dalam siaran pers yang diterima Rilis.id menjelaskan, pusat monitoring baru ini, semakin memudahkan XL Axiata dalam memantau dinamika layanan terkait semakin berkembangnya layanan data internet, termasuk perilaku penggunaan layanan oleh pelanggan pada suatu layanan.

”Saat ini pelanggan kami terus tumbuh, demikian juga dengan trafik pemakaian, terutama untuk layanan data. Yang kini totalnya sekitar 79% pelanggan data,” terangnya, Kamis (16/8/2018).

Ditambahkan, saat ini sudah lebih dari 380 kota/kabupaten yang terjangkau 4G LTE dan lebih dari 460 kota terjangkau 3G, dan ini dipastikan terus bertambah.

”Untuk memastikan semua pelanggan mendapatkan layanan terbaik, kami membutuhkan suatu pusat komando yang mampu memonitor secara terus menerus kondisi layanan secara menyeluruh,” imbuhnya.

Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika, Ahmad M. Ramli menambahkan, saat ini setiap provider dituntut untuk bisa memberikan pelayanan dan akses prima.

”Selamat dan sukses tentunya. Apalagi, dari penjelasan tadi, menyebutkan CE & SOC juga dirancang guna mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan monitoring di masa depan,” singkatnya mendampingi Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang juga hadir dalam kesempatan itu. (*) 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID