Tuan Guru Bajang: Jadilah Generasi Muda Pantang Menyerah

Kamis | 22/03/2018 12.05 WIB
Tuan Guru Bajang: Jadilah Generasi Muda Pantang Menyerah
Tuan Guru Bajang menyampaikan tausiyah di Kampus IBI Darmajaya, Bandarlampung, Kamis (22/3/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Ustaz Tuan Guru Bajang (TGB)  Muhammad Zaitun Maidi berpesan kepada generasi muda untuk pantang menyerah.  Generasi muda harus menatap masa depan dengan penuh optimisme.

“Jangan pernah menyerah ketika menghadapi kesulitan saat ini, demi meraih masa depan yang lebih baik,” ujar TGB dalam tausiyah Tabligh Akbar Generasi Alquran Penyelamat Bangsa di Kampus IBI Darmajaya, Bandarlampung, Kamis (22/3/2018).

Dalam menapaki jalan guna meraih masa depan itu lanjut TGB, generasi muda jangan pernah berpaling dari agama. Wajib menunaikan ibadah dan berpegang teguh pada Alquran.

“Jadi mau ke mana kalian nanti, jangan lupa ingat Allah Swt dengan tetap melaksanakan ibadah dan membaca Alquran serta ibadah lainnya,” ungkapnya.

Sementara, Rektor IBI Darmajaya Firmansyah Y. Alfian TGB Muhammad Zainul Majdi selain sebagai Gubernur NTB pernah menjadi anggota DPR RI masa jabatan 2004-2009 membidangi masalah pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian dan kebudayaan (Komisi X).

“Beliau cucu ulama besar di NTB TGH. KH. Zainuddin Abdul Majid dan cucu ulama besar kharismatik Betawi,” kata Firmansyah.

Menurut Firmansyah, TGB sangat dicintai bukan saja di NTB tapi juga masyarakat Indonesia. Dia juga mengatakan apa yang disampaikan ustaz adalah untuk menyelamatkan generasi bangsa Indonesia, termasuk mahasiswa Kampus Darmajaya.

"Saya akan mengajak beliau makan tempoyak di salah satu rumah makan,” ujarnya. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID