Tubaba Urutan ke-17, Bupati Umar Diganjar MKK
Joni Efriadi
Sabtu | 06/07/2019 22.48 WIB
Tubaba Urutan ke-17, Bupati Umar Diganjar MKK
Bupati Umar usai menerima penghargaan MKK dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) karena terbukti sukses menjalankan program keluarga berencana dan sejahtera.

Penghargaan itu disematkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019).

Berdasarkan data BKKBN, Bupati Tubaba menempati urutan ke-17 dari 44 kepala daerah se-Indonesia. Ini  sesuai surat keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Nomor: 15/kep/G2/2019.

Bupati Umar berharap penerimaan penghargaan tersebut memotivasi dan jadi penyemangat dalam membangun berbagai hal positif untuk daerah berjuluk Bumi Ragem Sai Mangei Wawai.

“Penghargaan ini kita terima sebagai apresiasi atas komitmen pemerintah daerah Tubaba dalam menjalankan program keluarga berencana, keluarga harapan dan keluarga sejahtera, juga sosial budaya,” kata Umar melalui pesan WhatsApp, Sabtu (6/7/2019).

Sementara Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menerangkan pemberian tanda penghargaan Manggala Karya Kencana dimaksud atas keberhasilan serta upaya meningkatkan dan menguatkan kembali gerakan keluarga sehat dan gerakan delapan fungsi keluarga.

“Di antaranya agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial, pendidikan, reproduksi, sosial budaya, kesenian dan lingkungan,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID