Tuntutan Dipenuhi, Warga Akhiri Blokade Jalan ke TPA Bakung - RILIS.ID
Tuntutan Dipenuhi, Warga Akhiri Blokade Jalan ke TPA Bakung

Rabu | 17/10/2018 19.12 WIB
Tuntutan Dipenuhi, Warga Akhiri Blokade Jalan ke TPA Bakung
Luapan lumpur tinja hingga ke badan jalan TPA Bakung, Selasa (16/10/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Sikap ‘buang badan’ yang dilakukan oleh Direktur Utama PD Kebersihan, Zainul Bahri, dikritisi oleh DPRD Kota Bandarlampung.

Menurut lembaga wakil rakyat, seharusnya Zainul cepat bertindak dengan adanya luapan lumpur tinja ke pemukiman warga.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono, mengatakan seharusnya pasca kejadian PD Kebersihan langsung bergerak merespon keluhan warga.

"Kami minta kepada direktur PD Kebersihan segera ditindaklanjuti apa yang jadi keluhan warga, kan kasihan warga jadi terganggu. Itu lumpur tinja, bukan lumpur biasa harus segera direspon," kata Wahyu kepada rilislampung.id, Rabu (17/10/2018).

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung, Setiawan Batin, mengatakan blokade jalan untuk mobil sedot tinja berakhir pukul 12.00 Wib, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga: Lumpur Tinja Meluap, Warga Blokade Jalan ke TPA Bakung

Ia mengundang warga untuk rapat bersama Direktur Utama PD Kebersihan, Zainul Bahri.

"Saya panggil Pak Zainul dan saya undang warga rapat di TPA Bakung, hasilnya Pak Zainul sepakat dengan apa yang menjadi permintaan warga," kata Setiawan. 

Setiawan mengungkapkan, permintaan warga antara lain ada penjaga yang mengawasi proses pembuangan lumpur tinja dari mobil ke IPLT. Hal ini untuk mengantisipasi meluapnya lumpur tinja bisa diketahui dengan cepat. 

"Warga juga meminta PD Kebersihan membersihkan aliran luapan lumpur tinja yang masuk ke pemukiman warga. Saya juga sudah lapor ke Pak Pola Pardede (Plt Dinas Lingkungan Hidup), katanya perintah Pak Wali Kota agar segera ditangani. Insya Allah besok atau lusa sudah ada actionnya," ujarnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID