UBL Gelar Wisuda dengan Protokol Ketat, Keluarga Tidak Ikut Mendampingi
Rahmawati
Kamis | 10/06/2021 19.31 WIB
UBL Gelar Wisuda dengan Protokol Ketat, Keluarga Tidak Ikut Mendampingi
Prosesi wisuda program sarjana dan pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis (10/6/2021). Foto: Rahmawati

Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan prosesi Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana secara luring. Wisuda bagi 934 mahasiswa itu dilakukan selama dua hari, Rabu-Kamis (9-10/6/2021) dengan dua sesi, pukul 09.00-11.00 dan 14.00-16.00 WIB.

Kegiatan dilakukan di Gedung Conventional Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Prosesi wisuda ini dihadiri oleh Rektor UBL, Prof Yusuf S. Barusman didampingi anggota senat beserta jajarannya.

“Secara pribadi dan mewakili seluruh sivitas akademika UBL, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta wisuda karena telah menyelesaikan studi dan telah meraih gelar sarjana dan pascasarjana,” ungkap Yusuf S. Barusman. 

Dirinya berharap wisuda itu menjadi titik awal berkiprah dimasyarakat, dan terus belajar untuk mengembangkan diri sehingga lebih bernilai dalam kehidupan.

“Saya juga berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater, tunjukanlah bahwa kalian mampu bersaing di masyarakat, berbuatlah sesuatu kebajikan untuk masyarakat, hindarilah semua hal yang bisa merusak reputasi anda,” tambahnya.

Acara yang hanya dihadiri para peserta wisuda tanpa ditemani keluarga itu berjalan khidmat. Sebelumnya semua peserta melalukan pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan yang hanya diisi maksimal 250 orang, dari kapasitas gedung 1.500 orang lebih. 

“Saya sangat bersyukur bisa mengikuti wisuda secara langsung. Senang dan bangga bisa melanjutkan Strata 2 di UBL” ungkap Chica Oktavia, salah satu lulusan terbaik tahun ini. 

Pihak keluarga pun ikut menyaksikan acara wisuda melalui siaran langsung di instagram UBL dan streaming Youtube UBL TV. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID