Umar Ajak ASN dan Elemen Masyarakat Bersatu dalam Bingkai NKRI
Joni Efriadi
Sabtu | 01/06/2019 13.24 WIB
Umar Ajak ASN dan Elemen Masyarakat Bersatu dalam Bingkai NKRI
Upacara Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Pemkab Tubaba, Sabtu (1/6/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Joni Efriadi

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan elemen masyarakat untuk bersatu sebagai satu bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pesan ini disampaikan Umar saat menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Tubaba, Sabtu (1/6/2019).

Upacara juga dihadiri Wakil Bupati Fauzi Hasan, Ketua DPRD Busroni, Sekkab Herwan Sahri, kepala OPD dan ASN di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

“Agar kiranya dalam upacara pada kali ini dapat mampu bersama-sama kita menyatukan sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, dan kita banggakan ini,” kata Umar.

Sebagai negara kepulauan, lanjut Umar, seluruh pihak harus semakin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air. Termasuk kesatuan gugusan pulau yang berada di antara dua samudera, Pasifik dan Hindia.

“Serta di antara dua benua, Asia dan Australia, semakin meneguhkan bahwa kita sebagai bangsa memiliki ruang hidup tanah dan air sebagai satu kesatuan. Ada relasi dan perpaduan antara darat dan laut yang saling menguatkan sebagaimana dalam konsep wawasan nusantara," tambahnya.

Umar berharap agar kiranya bersama-sama, bahu membahu untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara lebih baik lagi.

"Mari kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID