Universitas Teknokrat Dapat Hibah Bantuan Kerjasama Kurikulum-Implementasi Merdeka Belajar
lampung@rilis.id
Senin | 19/04/2021 22.42 WIB
Universitas Teknokrat Dapat Hibah Bantuan Kerjasama Kurikulum-Implementasi Merdeka Belajar
FOTO: ISTIMEWA

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mendapat hibah bantuan kerjasama kurikulum dan implementasi merdeka belajar-kampus merdeka 2021.

Hibah bantuan tersebut diserahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk dua program studi (prodi) yakni Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris.

"Alhamdulillah, Universitas Teknokrat Indonesia mendapatkan hibah bantuan kerjasama kurikulum dan implementasi merdeka belajar-kampus merdeka 2021 dari Kemendikbud RI," tutur Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Lulud Oktaviani dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/4/2021).

Menurut dia, hibah tersebut diperuntukkan kepada program studi yang sudah memiliki akreditasi minimal B dan akreditasi institusi B.

"Kedua kriteria di atas telah dipenuhi, di mana  Pendidikan Bahasa Inggris sudah mendapat akreditasi B sejak tahun 2019," jelasnya.

Sedangkan Sastra Inggris mendapat sudah mendapat akreditasi B sejak tahun 2016. Selain itu Universitas Teknokrat Indonesia juga sudah terakreditasi baik sekali.

Selain itu, program hibah ini juga bertujuan untuk mengembangkan kegiatan kampus merdeka yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2020 oleh kedua prodi tersebut.

Lebih lanjut Lulud menyebutkan bahwa mahasiswa PBI sudah mengikuti kegiatan Permata Sakti untuk transfer kredit pada 2020, kampus mengajar 2021, dan kerjasama prodi dengan universitas atau lembaga untuk kegiatan dosen eksternal atau praktisi.

"Sehingga dengan adanya hibah ini dapat meningkatkan kegiatan kampus merdeka dan menunjang akreditasi kedepannya," katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi Sastra Inggris Suprayogi mengatakan bahwa hibah ini sangat membantu prodi dalam menerapkan kurikulum merdeka belajar yang sudah dirancang sejak 2020.

"Ini mengikuti arahan dari mas Menteri, Nadiem Makarim," ucapnya.

Suprayogi mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yayasan, rektor, wakil rektor, dekan dan semua pihak.

"Karena hibah ini sangat bermanfaat bagi akreditasi prodi, dan kami akan berupaya agar program yang diusulkan dapat berjalan dengan baik dan sukses," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID