Universitas Teknokrat Indonesia Juara 1 Pustakawan Berprestasi Lampung 2021
lampung@rilis.id
Kamis | 10/06/2021 10.04 WIB
Universitas Teknokrat Indonesia Juara 1 Pustakawan Berprestasi Lampung 2021
Rahmat Iqbal mendapat ucapan selamat dari Rektor UTI HM Nasrullah Yusuf. Foto: Istimewa

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) keluar sebagai juara satu Pemilihan Pustakawan Berprestasi Provinsi Lampung 2021 yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung.

Adalah Rahmat Iqbal, yang ditetapkan Dewan Juri sebagai pustakawan berprestasi Lampung dengan meraih nilai 573.

Rahmat Iqbal menyingkirkan dua pesaing beratnya dari UPT Perpustakaan Universitas Lampung yang mendapatkan juara dua dan Balai Veteriner Lampung sebagai juara tiga.

Rahmat Iqbal mengaku gembira mendapat anugerah tersebut. Ia tak pernah menyangka bisa meraih nilai paling besar dari semua peserta.

Menurutnya, tantangan perpustakaan sekarang adalah pendekatan teknologi kepada sivitas akademika. Sebab, banyak buku yang kini bisa diperoleh secara digital.

”Namun, buku versi tercetak pun masih digandrungi sebagai sumber referensi utama,” kata Rahmat Iqbal dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rilisidlampung, Kamis (10/6/2021).

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor I UTI Dr. Mahathir Muhammad mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Rahmat Iqbal.

Mahathir menuturkan pengelolaan perpustakaan yang profesional dan kecakapan pustakawan menjadi kunci keberhasilan Teknokrat dalam perlombaan tersebut.

”Perpustakaan memegang peranan penting dalam literasi untuk mencari referensi terpercaya dalam segala hal. Khususnya yang berkenaan dengan dunia akademik dan perkuliahan,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID