Usai Diperiksa KPK, Nunik Panjatkan Zikir - RILIS.ID
Usai Diperiksa KPK, Nunik Panjatkan Zikir
Segan Simanjuntak
Minggu | 03/03/2019 11.32 WIB
Usai Diperiksa KPK, Nunik Panjatkan Zikir
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim alias Nunik (kanan) dan Arinal Djunaidi saat debat Pilgub Lampung 2018. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim alias Nunik telah memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi kasus dugaan gratifikasi mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Nunik dicecar soal penggunaan dana yang diduga dikumpulkan oleh Mustafa. Ia keluar dari gedung KPK, pada Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 18.45 WIB.

Wakil gubernur Lampung terpilih itu memilih bungkam terkait pemeriksaan dirinya oleh penyidik lembaga antirasuah tersebut.

Melalui akun Instagram-nya, Nunik hanya meminta perlindungan dari Allah SWT melalui kekuatan zikir "Hasbunallah Wani’mal Wakil Ni’mal Maula Wani’man Nasir (cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong)".

“Keyakinan tentang kebaikan yang membuatku bertahan. Hasbunalloh wanni'mal wakil..ni'mal maula wanni'man nashir. Laa haula walaa quwwata illa billah. Hidup hanya menjalani takdir yang bahkan telah digariskan jauh sebelum kelahiran. Nyawa hanyalah titipan. Allah sebaik baik tempat berlindung,” tulis Nunik, Sabtu (2/3/2019).

Diketahui, KPK kembali menetapkan Mustafa sebagai tersangka gratifikasi. Ia diduga diduga menerima fee dari ijon proyek di Dinas Bina Marga Lampung Tengah.

Total gratifikasi yang diduga diterima Mustafa sebesar Rp95 miliar dari fee proyek 10-20 persen. Uang itu diterima dalam kurun Mei 2017.

Sebelumnya, Mustafa sudah divonis bersalah karena memberi suap kepada sejumlah anggota DPRD Lampung Tengah untuk menyetujui pinjaman daerah ke PT SMI.

Dia dijatuhi hukuman 3 tahun penjara, denda Rp100 juta subsider 3 bulan kurungan, dan pencabutan hak politik selama 2 tahun. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID