Usai Pakai Sabu Bersama Istri Siri, Oknum PNS Pemprov Lampung Diringkus - RILIS.ID
Usai Pakai Sabu Bersama Istri Siri, Oknum PNS Pemprov Lampung Diringkus
Adi Yulyandi
Jumat | 10/07/2020 11.11 WIB
Usai Pakai Sabu Bersama Istri Siri, Oknum PNS Pemprov Lampung Diringkus
Oknum PNS Pemprov Lampung saat berada di Polres Tanggamus./FOTO ISTIMEWA/RILISLAMPUNG

RILIS.ID, Tanggamus – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanggamus meringkus HS (56). Penyebabnya, oknum Pegawai Sipil Negara (PNS) itu diduga sebagai tersangka pengguna sabu-sabu (SS).

Selain HS, turut diamankan IS (32), yang diketahui sebagai istri sirinya. IS tercatat sebagai warga Sukarame, Bandarlampung. Keduanya diringkus di kontrakan mereka yang ada di Pekon Bandingagung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus.

Pada penangkapan yang disaksikan aparatur pekon setempat, polisi juga mengamankan barang bukti berupa SS sisa pakai serta alat pakai yang disembunyikan di dalam gelas.

Kasatresnarkoba Polres Tanggamus AKP I Made Indra Wijaya membenarkan jika HS merupakan PNS di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Menurutnya, berdasarkan keterangan dari istri sirinya IS, mereka memang benar telah mengonsumsi SS pada siang hari, di mana SS tersebut dibelinya seharga Rp200 ribu dari seseorang.

”Kedua tersangka diamankan Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar I Made Indra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Kamis (9/7/2020).

Made mengatakan, barang bukti yang diamankan dari penangkapan tersebut di antaranya 1 klip plastik bekas pakai, alat hisap sabu/bong botol minuman larutan, 3 korek api gas, 17 potongan pipet, 2 unit handphone, 4 potongan kaca pirek, 1 cottonbud dan 3 potongan plastik klip bekas.

”Barang bukti sebagian diamankan berada dalam gelas dan sisanya berada di sekitar di dalam kamar kontrakan tersebut,” bebernya.

Made menambahkan, pihaknya kini sedang memburu penjual SS kepada HS dan IS.

”Sedang kami kejar, doakan saja segera tertangkap,” pungkasnya.

Sementara HS kepada penyidik mengakui telah mengonsumsi SS bersama istri sirinya. Ia juga mengakui sering mengonsumsi barang haram itu. Menurutnya SS itu didapatnya dari seseorang bernama Fir alias N seharga Rp200 ribu.(*)

 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID