Wahrul Fauzi Ajak Teladani Radin Inten II
lampung@rilis.id
Jumat | 31/08/2018 18.28 WIB
Wahrul Fauzi Ajak Teladani Radin Inten II
Ketua DPD Partai NasDem Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Selatan – Ketua DPD Partai NasDem Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi mengajak masyarakat untuk meneladani semangat dan nilai-nilai kepahlawanan yang diwarisi pahlawan nasional Radin Inten II.

“Keberhasilan bukan dinilai dari apa yang kita mulai, melainkan dari apa yang kita selesaikan,” kata Wahrul dalam keterangannya yang diterima Rilislampung.id, Jumat (31/8/2018).

Ajakan Wahrul setelah ia melakukan ziarah ke makam Radin Inten II di Desa Kuripan Kecamatan Panengahan, Lampung Selatan, pada Rabu (29/8/2018) lalu.

“Rakyat Lampung wajib bangga dan selalu dapat berpikir serta berbuat untuk kemajuan rakyat Lampung sebagaimana yang telah diperjuangkan Radin Inten II,” tambah alumnus Fakultas Hukum Universitas Lampung ini.

Wahrul juga mendoakan agar Allah SWT menerima persembahan dharma bhakti Radin Inten II. Tidak hanya sebagai pengabdian kepada tanah air, bangsa dan negara, tetapi juga sebagai pengabdian dan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jadikan kami sebagai anak bangsa yang pandai mensyukuri nikmat Allah SWT dan tahu menghargai serta berterima kasih kepada para pahlawan bangsa,” harapnya.

Aktivis jalanan ini juga mengajak rakyat Lampung harus menghiasi diri dengan perilaku terpuji dan nilai-nilai pengabdian dan kepahlawanan serta menjauhkan diri dari sifat dan perilaku yang tercela.

Selain itu, mantan direktur LBH Bandarlampung ini turut mengajak seluruh masyarakat untuk membantu, menjaga serta melestarikan apa yang sudah menjadi cagar atau simbol Provinsi Lampung. “Radin Inten II ini adalah simbolisasi dari Provinsi Lampung,” ucapnya.

Radin Inten II salah satu pahlawan nasional asal Lampung yang merupakan putra tunggal Radin Imba II gelar Kesuma Ratu. Dia dilahirkan di Desa Kuripan yang saat ini sudah berganti nama menjadi Lampung Selatan pada tahun 1834. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID