Wakil Wali Kota Metro Sambangi Warga Idap Kanker Usus - RILIS.ID
Wakil Wali Kota Metro Sambangi Warga Idap Kanker Usus
Haris Riyanto
Jumat | 10/07/2020 21.00 WIB
Wakil Wali Kota Metro Sambangi Warga Idap Kanker Usus
Wakil Wali Kota Metro, Djohan menyambangi Poniran yang mengidap penyakit kanker usus. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Metro – Wakil Wali Kota Metro, Djohan menyambangi seorang warga Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur mengidap penyakit kanker usus.

Djohan yang juga maju sebagai bakal calon wali kota ini mengatakan, perangkat  Pemkot diminta dari stuktur paling bawah proaktif melaporkan kondisi warga dilingkungan sekitar.

"Kunjungan pagi hari ini saya melihat warga saya, keluarga kurang mampu yang mengidap penderita kanker usus," kata dia, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla adriyani menjelaskan, warga yang ada di sekitar sudah dilakukan pendataan untuk setiap hari jumat bisa dilakukan pengecakan kesehatan.

"Sudah kita lakukan pengecekan rutin setiap hari jumat dari puskesmas bagi warga yang sakit, bila ada lagi saya meminta perangkat kelurahan bisa melaporkan lagi agar segera dipakukam pendataaan," jelasnya.

Untuk diketahui kondisi Poniran (40) memakai kantong pembuangan untuk buang air besar, sejak setahun terakhir Poniran hanya terbaring di ranjang. Fisiknya yang lemah membuatnya tak mampu lagi untuk bekerja.

Saat ini perekonomian keluarga hanya mengadalkan istri yang bekerja sebagai buruh cuci. Situasi keluarga tersebut juga terasa semakin berat dengan adanya ayah Poniran yang mengalami lumpuh akibat stroke dan keponakan penyandang disabilitas yang tinggal satu atap. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID