Wali Kota Metro Minta Salat Idul Fitri di Rumah - RILIS.ID
Wali Kota Metro Minta Salat Idul Fitri di Rumah
Haris Riyanto
Rabu | 20/05/2020 21.02 WIB
Wali Kota Metro Minta Salat Idul Fitri di Rumah
Sekretaris Kota Metro Nasir AT. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro meniadakan agenda tahunan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah berjamaah. Sebagai gantinya, salat id dilaksanakan di rumah.

Sekretaris Kota Metro Nasir AT menjelaskan hal itu menindaklanjuti Surat Wali Kota Metro No 450/361/Setda/02/2020 tanggal 23 April tahun 2020 tentang pengendalian dampak Covid-19 untuk dampak sosial, keagaman, ekonomi dan budaya  diKota Metro point 3 Huruf D.

Surat pelaksanakan salat id di rumah sudah ditembuskan kepada OPD instansi kepala bagian  Se-Kota Metro, Camat, Lurah, Ketua Tamir Masjid-Musala  dan pimpinan Pondok Pesantren.

"Hasil video conference dengan Gubernur Lampung  pada Selasa 19 Mei 2020, dengan ini kami sampaikan bahwa pelaksana ibadah salat id yang lazimnya dilaksanakan secara berjamaaah baik di masjid atau lapangan untuk tahun ini sesuai ajuran dan aturan yang ada diimbau untuk ditiadaakan dan digantikan pelaksanan di rumah masing-masing," paparnya (20/5/2020),

Dijelaskan, hal itu bertujuan menghindari jemaah yang besar sehingga sangat renta terhadap penularan dan penyebaran  covid-19.

"Jadi guna memutus rantai penyebaran ini pemerintah kembali menghimbau agar masyarakat mematuhi  agar salat id dilakukan dirumah masing-masing," jelasnya,

Selain itu pemkot juga meminta masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar daerah terutama ke zona merah, guna meminimalisir bertambahnya yang terinfeksi Covid-19.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID