Warga dan Koramil Penengahan Bahu Membahu Buka Akses Jalan yang Tertimbun Longsor

Selasa | 22/01/2019 13.16 WIB
Warga dan Koramil Penengahan Bahu Membahu Buka Akses Jalan yang Tertimbun Longsor
Warga dan Koramil Penengahan membersihkan bekas longsor. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Banjir yang mengguyur Lampung Selatan pada Senin (21/1/2019) sore menyebabkan beberapa akses ruas jalan lingkungan terputus akibat tertimbun longsor.

Danramil 421/03 Penengahan Kapten Kav Henry Limbong mengatakan ada tiga ruas jalan di Dusun Kepayang dan Minangroa Kecamatan Bakauheni yang putus akibat longsor.

“Semuanya di wilayah Bakauheni, tapi hari ini mulai kita bersihkan dibantu alat berat dan warga setempat secara gotong royong,” katanya, Selasa (22/1/2019).

Akibat longsor tersebut, pihaknya mengalihkan pengguna jalan ke desa lain yang letaknya bersebelahan.

“Karena akses jalan terputus total, maka bagi warga yang ingin melintas, kami alihkan melalui Desa Totoharjo dan Desa Kelawi. Insya allah sore ini akses jalan sudah bisa dilalui, baik roda empat ataupun roda dua," jelas Henry.

Selain longsor, Pelabuhan Bakauheni juga kebanjiran akibat guyuran hujan.

“Areal Pelabuhan Bakauheni juga terkena banjir setinggi 15 sentimeter. Akan tetapi, pagi ini sudah mulai surut," tambah Henry.

Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Syaifullahil Maslul memastikan bahwa banjir di tollgate tidak mengganggu aktivitas penyeberangan.

“Kalau sekarang sudah surut, itu cuma banjir kiriman dari atas saja. Jadi meski demikian, aktivitas pelayanan penyebrangan tidak terganggu," singkatnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID